TOBA - Pasukan Pengibar bendera (Paskibra) Generasi Muda Kecamatan Laguboti resmi dikukuhkan Senin, (14/08/2023) menjadi pasukan pengibar bendera Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobs untuk perayaan HUT RI ke - 78 tahun 2023. Acara pengukuhan Paskibra) Kecamatan Laguboti digelar di Gedung Serba Guna Kantor Camat Laguboti, Kabupaten Toba dalam rangka rangkaian memperingati HUT RI ke 78 dan persiapan upacara peringatan Hari Kemerdekaan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023

Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto dalam penuturannya, personil Paskibraka Kecamatan Laguboti telah resmi dikukuhkan setelah sebelumnya menjalani pelatihan oleh pembina dan pelatih dari Polri Polsek Laguboti bekerja sama dengan unsur personil dari TNI Koramil Laguboti.

Untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di perayaan HUT RI tentunya harus dipersiapkan dengan matang.

"Untuk Paskibra tingkat Kecamatan Laguboti usai hasil pelatihan dan pembinaan yang kita lakukan beberapa waktu pelatihan terlihat sudah sangat siap untuk mengibarkan bendera merah putih di Hari Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 ini," sebutnya.

Dia berharap dan mengimbau kepada setiap pelajar muda bangsa harus mampu mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif dan bermanfaat khususnya para Paskibra yang telah dikukuhkan.

Terpisah Camat Laguboti Aprillia Nessy Tampubolon menyebutkan, pengukuhan Paskibra tingkat Kecamatan Laguboti dilaksanakan sebagai penetapan sekaligus memastikan kesiapan seluruh personil Pasukan Paskibra di pelaksanaan pengibaran Bendera pada acara perayaan HUT RI di 17 agustus 2023.

Untuk menjadi personil Paskibra, kata dia, merupakan impian pemuda pelajar di NKRI.

"Saya bersama Forkopimca Laguboti lainnya berharap kepada adik-adik Pasukan Pengibar Bendera yang telah terpilih dan dikukuhkan mampu dengan baik melaksanakan tugasnya," sebutnya.

Dia mengaku bangga dan berterima kasih yang setinggi tingginya kepada seluruh Paskibra yang telah dikukuhkan. Karena mereka berkenan dan siap dilatih secara fisik dan mental untuk menjadi Paskibra di perayaan HUT RI ke - 78 Kecamatan Laguboti.

“Tetaplah semangat mengemban tugas sebagai pengibar bendera merah putih saat HUT Kemerdekaan RI ke 78. Pada 17 Agustus 2023 yang tidak berapa hari lagi,” ucapnya.