PALAS - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) menggelar lomba lari 5K untuk tingkat pelajar dalam memeriahkan HUT ke 78 RI. Lomba lari tingkat pelajar yang dimulai SMP dan SMA ini, dilepas secara resmi oleh Sekda Palas, Arpan Nasution, di lapangan Merdeka Sibuhuan, Selasa (15/8/2023).

Sambutan Plt Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu disampaikan Sekda, Arpan Nasution mengatakan, lomba lari untuk dua kategori tingkat pelajar yaitu lomba putra tingkat SMP dan putra untuk tingkat SMA.

"Melalui kegiatan lomba lari 5 K diharapkan dapat membangkit semangat para pelajar untuk berolahraga dalam menjaga tubuh yang swhat dan jiwa yang sehat," katanya.

Momentum HUT RI ke 78, lanjutnya, mari kita terus berkarya dan berinovasi dalam mewujudkan Kabupaten Palas yang Bercahaya.

Sebelumnya, Kadisporapar Kabupaten Palas, M.Rasyidi Hasibuan melalui Kabid Olahraga,M. Syafrihuddin Hasibuan menyampaikan, juara 1 lomba lari putra tingkat SMP diraih peserta nomor dada 103 atas nama Fadly dari MTsN 1 Palas dan juara ke 2 peserta nomor dada 003 atas nama Imam dari MTs AL - Mukhlisin Sibuhuan dan juara ke 3 diraih peserta nomor dada 040 atas nama Aldi dari MTsN 1 Palas.

Sedangkan untuk tingkat SMA, juara pertama diraih peserta nomor dada 099 atas nama Dafid dari SMAN 1 Ulu Barumun, juara 2 diraih peserta nomor dada 045 atas nama Fatih dari MAN Sibuhuan dan juara 3 diraih peserta nomor dada 096 atas nama Surya Ramadan dari SMAN 1 Barumun.