SIANTAR - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, di dampingi Danrem 022/Pantai Timur Brigjend Inf Luqman Arief, S.I.P., melantik Pengurus Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Labuhanbatu Utara, Sabtu (15/08/2023) di Aula Siantar Hotel. Prosesi pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perbakin, dilanjutkan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum Pengkab Perbakin Kabupaten Labuhanbatu Utara, serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Ketua Pengcab Labura Hendrik Sitorus, S.E, M.M, sangat berterima kasih kepada seluruh pengurus Pemprov Perbakin Sumut yang telah melantik kepengurusan Perbakin Labura.

"Kami siap untuk menjalankan ADRT dan kami juga mohon bimbingan dan arahan untuk mengembangkan dan membanggakan Organisasi dalam hal ini olahraga menembak, sehingga nantinya akan tumbuh atlet menembak yang dapat membanggakan Labura, Sumut dan Indonesia," terangnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Perbakin Sumut, Achmad Daniel, menjelaskan, dari 33 kabupaten kota, sebanyak 30 Pengcab Perbakin di Sumatera Utara sudah terbentuk.

Dia juga berharap 3 Kabupaten yang belum terbentuk segera direalisasikan.

"Saya mengajak seluruh pengurus kabupaten kota, untuk serius mencari bibit-bibit atlet menembak kita akan memaksimalkan para pelatih yang sudah memiliki sertifikat keahlian dalam olahraga menembak," jelasnya.

Keberhasilan organisasi, kata Pangdam, adalah tanggung jawab bersama, dan semua harus mempunyai kesiapan yang sama saling mengisi kekosongan dan dinamis khususnya bagi seluruh pengurus Pengcab Perbakin Labuhanbatu Utara yang baru saja dilantik.

Sebab, lanjut Pangdam, moto Perbakin adalah 'Melangkah bersama dan berprestasi'.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua KB FKPPI Sumut, H. Buyung Sitorus, Ketua Pengcab Labuhanbatu, yang juga Dandim 0209/LB Letkol Inf Faisal Rangkuti, Ketua Harian DR. Sujian /Acan, dan beberapa Pengurus Pengcab kabupaten kota, mewakili Kapolres Pematangsiantar AKP Rudi Panjaitan dan Ketua Bankom Garuda Monang Siregar.