TAPTENG - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil bus dengan angkot terjadi di KM 25 Jalan Sibolga - Padang Sidempuan, tepatnya Lingkungan IX, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Minggu (13/8/2023), sekira pukul 12.00 WIB. Mobil Angkot BB 1614 MD yang dikemudikan oleh Saipul Bahri Hutabarat lari jalur ke arah kanan, sehingga menyeruduk bus Idola BK 7941 yang melintas dari arah berlawanan.

Akibatnya, sopir angkot Saipul Bahri Hutabarat dan 3 orang penumpangnya menderita luka-luka. keempatnya terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun dari beberapa saksi mata menyebutkan, laka lantas bermula saat bus Idola bergerak dari arah Pinangsori menuju Sibolga. Dijalur lain, mobil angkot bergerak dari arah Sibolga menuju Pinangsori.

Pada saat hendak melintas di TKP,
mobil angkot mengambil jalur kanan, karena di sebelah kiri terdapat mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Sopir angkot yang mengambil jalur kanan tidak memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Bersamaan, bus Idola melintas, sehingga tabrakan tidak bisa dielakkan.

Peristiwa laka lantas yang melibatkan angkot dengan bus Idola ini dibenarkan Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul. Dedy menyebutkan bus Idola dikemudikan Egi Rusandi Siregar (27), warga Palopat Maria, Hutaimbaru, Kota Padang Sidempuan. Sementara mobil angkot dikemudikan Saipul Bahri hutabarat (59), warga Sori Nauli, Kecamatan Pinangsori.

"Ia benar, 4 orang menderita luka-luka termasuk sopir angkot," kata Bripka Dedy Sitompul, melalui pesan tertulis.

Berikut korban luka-luka dalam kejadian laka lantas tersebut, Ani Hutabarat (46), warga Jalan Kakap, Sibolga, luka sobek pada pipi sebelah kiri dan luka sakit pada selangkangan. Horas Hutabarat (48), warga Jalan Kakap Sibolga, luka terkilir pada tangan sebelah kanan dan luka terkilir pada kedua kaki.

Selanjutnya, Jamaluddin Sibuea (51), warga Simpang III Pinangsori, Kecamatan Pinangsori, luka sobek pada bagian kaki. Sementara pengendara angkot, Saipul Bahri hutabarat, luka sobek berdarah pada kaki sebelah kiri.