TAPTENG - Seorang wanita lanjut usia bernama Rasmina Pasaribu (72), warga Lingkungan IV Mekar Sari, Kelurahan Sitonong Bangun, Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), tewas setelah tertabrak sepeda motor, Sabtu (12/8/2023), sekira pukul 19.45 WIB. Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul, mengatakan, Rasmina Pasaribu tewas setelah tertabrak sepeda motor Honda Revo BB 3337 MS, yang dikendarai Riski Rasianus Pardede (15), warga Lingkungan III, Kelurahan Sitonong, Kecamatan Pinangsori.

"Lokasi kejadian di Jalan Asrama Haji Pinangsori, tepatnya di Lingkungan IV Mekar Sari, Kelurahan Sitonong Bangun," kata Dedy, Minggu (13/8/2023).

Diterangkan, korban yang sedang berjalan kaki dari arah Bandara menuju Simpang Asrama Haji, tertabrak dari belakang. Saat itu sepeda motor yang dikemudikan Riski Rasianus dan berboncengan dengan Eva Sisanti Hutagalung, melaju dari arah yang bersamaan.

"Dari keterangan saksi, sepeda motor menabrak korban dari arah belakang," ungkap Dedy.

Setelah kecelakaan, sambung Dedy, korban dan pengemudi sepeda motor yang mengalami luka-luka dibawa ke Puskesmas Pinangsori, untuk mendapat pertolongan pertama. Rosmina Pasaribu yang menderita luka serius selanjutnya dirujuk ke RS Meta Medica Sibolga.

"Korban meninggal sesaat setelah mendapatkan pertolongan medis di RS Meta Medika," tukas Dedy.