TOBA - Jajaran personil Personil Polsek Laguboti Polres Toba dibawah Komando AKP Agus Sucipto menggelar kegiatan Jumat Curhat dan Sambang ke Desa Simatibung Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba, Jumat (11/8/2023). Kapolres Toba melalui Kasi Humas AKP Bungaran Samosir menjelaskan, Jumat Curhat yang digelar Mako Polsek Laguboti sesuai perintah pimpinan dalam upaya meningkatkan Kemitraan Polri dengan masyarakat.
 
Kegiatan tersebut digelar di setiap desa secara bergantian dengan tujuan mempererat tali silaturahmi. Sekaligus meminta masukan dan saran dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian. 
 
Kali ini lanjutnya, Jumat Curhat dan Sambang digelar di Desa Simatibung Kecamatan Laguboti, dilaksanakan Aiptu B.Simanjuntak dan Bripda R.Limbong. 
 
Aiptu B. Simanjuntak dalam kesempatan itu mengimbau agar seluruh warga desa bersama- sama menjaga keamanan ketertiban untuk tetap kondusif.
 
Ia juga menyosialisasikan untuk menjaga kekondusifan harkamtibmas di Desa Simatibung menjelang pemilu 2024 khususnya Pemilihan Kepala Desa yang akan berlangsung di beberapa desa se Kecamatan Laguboti.
 
"Dukung mendukung boleh dan sah saja sesuai amanah peraturan dan perundang-undangan negara kita.nun perlu kita pahami dan sadari jangan sampai akibat perbedaan dukung mendukung kekeluargaan dan hubungan kekerabatan persaudaraan jadi pecah bahkan hingga jadi bermusuhan dan tidak saling sapa karena beda pilihan dan dukungan," ujarnya.
 
 
Hal ini harus dijaga dan diantisipasi jangan sampai terjadi. "Apabila hal ini terjadi, diri kita sendiri yang rugi. Berbeda pilihan dan dukungan boleh tetapi kekeluargaan dan persaudaraan tetap terjaga," terang Aiptu B Simanjuntak. 
 
Terpisah, Kapolsek Laguboti AKP Agus Sucipto menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan personilnya merupakan implementasi dari program inovasi polri. 
 
"Besar harapan kami melalui kegiatan Jumat curhat ini segala informasi seputar kamtibmas dapat cepat tersampaikan kepada kami. Sehingga kami dapat mengetahui permasalahan apa yang ada di masyarakat dan bisa dengan cepat menanganinya baik dalam memberikan solusi ataupun tindakan pelayanan penanganan hukumnya," ujarnya.
 
Ia juga berharap untuk ke depannya warga tidak sungkan memberikan segala informasi berbagai permasalahan di lingkungannya, khususnya masalah penyalahgunaan dan peredaran narkotika.