LANGKAT - Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat kembali melakukan pembinaan langsung ke Desa Binaan Aku Hatinya PKK, di Desa Padang Berahrang Kecamatan Selesai, Senin (7/8/2023). Pembinaan ini dihadiri Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Ny.Hj Endang Kurniasih Syah Afandin didampingi sejumlah pengurus, Sekcam Selesai, Sekdes Desa Padang Berahrang.

Ny.Hj.Endang Kurniasih Syah Afandin menyampaikan ada tiga indikator dasar yang menjadi penilaian Aku Hatinya PKK yakni pemanfaatan pekarangan rumah, komoditi pangan seperti ikan dan ternak , ketiga indikator ini harus seimbang antara karbohidrat protein hewani dan nabati 

Dengan pemanfaatan pekarangan rumah diantaranya kebun gizi keluarga, dengan buah dan sayur, apotik hidup dengan tanaman tradisional, warung hidup dengan aneka bumbu serta tanaman pelindung. 

"Mari bersama-sama memanfaatkan pekarangan rumah semaksimal mungkin melalui Aku Hatinya PKK dengan mengoptimalkan pemanfaatan pekarangan melalui pendekatan terpadu dengan berbagai jenis tanaman, ternak dan ikan," ajaknya. 

Ia berharap setelah beberapa waktu lalu, TP.PKK Provsu melakukan monitoring Aku Hatinya PKK di desa Padang Berahrang, dapat menambah motivasi dan membuka wawasan masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang ada sehingga bermanfaat.