MEDAN - Aparatur pemerintah kelurahan hingga aparat kepolisian diharapkan dapat menindaklanjuti temuan yang bikin resah warga khususnya di Kelurahan Pandau Hulu II. Bagaimana tidak, di lokasi ini sering terjadi aksi pencurian besi jembatan 'parbus'.

Bahkan, seorang tokokh masyarakat setempat yang juga Wakil Ketua Pimcam Partai Kebangkitan Nasional (PKN) Kota Medan, Djono Ngatimin, SH, CPS mengkhawatirkan jembatan 'parbus' yang berada di Jalan Wahidin simpang Sampali, Kelurahan Pandau Hulu II, Kecamatan Medan Area, terancam ambruk.

"Sudah sering besi di bawah jembatan 'parbus' ini dicuri. Yang kita khawatirkan ketika besi itu habis, maka tak ada lagi daya tahan jembatan ini. Dampaknya apa? bisa ambruk ini jembatan karena tak ada kekuatan menopangnya," tegas Djono saat melihat lokasi jembatan di dampingi Wakil Ketua Pimda PKN Sumut, Ferdinan Ghodang SE, SH, MH, Ferry, SE (Wakil Ketua PKN Sumut), Suji (Divisi Kebudayaan & Pariwisata PKN Sumut), Ridwan & Fendi Go (kader PKN Sumut), Minggu (6/8/2023).

Tak hanya itu saja, timpal Wakil Ketua Pimda PKN Sumut, Ferdinan Ghodang SE, SH, MH, warga di sekitar juga mengeluhkan aksi pencurian pipa besi saluran air milik warga.

"Banyak juga yang berhilangan pipa besi saluran air milik warga. Kalau sudah gini kan jadi enggak nyaman," beber Ferdinan.

Di sisi lain, Ferdinan meminta, bila perlu ada pengawasan khusus untuklokasi tersebut dari pihak yang berwenang, karena warga sekitar ini sudah sering melihat besi-besi dicongkeli dari kolong jempatan tersebut.

Untuk itu, Djono dan Ferdinan meminta pemerintah kelurahan, kecamatan hingga aparat kepolisian dapat turut andil menyahuti persoalan ini.

"Perlu adanya rapat antara pihak terkait membahas persoalan ini, agar aksi serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari," tandas mereka serempak.