LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH hadiri acara Panen Raya Padi di Desa Pasar VI Kwala Mencirim Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sabtu 5 Agustus 2023. Kehadiran Plt Bupati Langkat dan rombongan di sambut meriah oleh masyarakat desa pasar VI Kwala Mencirim dengan iringan Paguyuban kesenian jarang Kepang BJ Lestari Desa Pasar VI Kwala Mencirim sebagai tanda penghormatan. 
 
Selanjutnya ucapan terima kasih Kades Pasar VI Kwala Mencirim Bapak Beni Agus Patria atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Plt Bupati Langkat yang kiranya dengan kesibukan beliau sempatkan hadir di desa kami pasar VI mencirim kecamatan Sei Bingai pada kegiatan kita hari ini yaitu panen raya padi dan tanam jagung perdana. 
 
"Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami masyarakat desa pasar VI Kwala Mencirim karena baru kali pertama desa kami di kunjungi oleh Bapak Bupati Langkat," ungkapnya. 
 
Ia melaporkan panen raya padi di Desa pasar VI Mencirim sekitar 17 Ha varitas IR.32 dan nanti di lanjutkan dengan penanaman perdana jagung ada sekitar 30 ha varitas bissi 18.
 
"Harapannya dengan kehadiran bapak bupati membawa keberkahan di desa dan hasil panen kami meningkat nantinya dan menjadi motivasi buat kami untuk terus berbuat dan membangun desa untuk menjadi yang lebih baik lagi," harapnya. 
 
"Kami masyarakat mendoakan Bapak Bupati Langkat selalu di berikan kesehatan dan  yang di cita-citakan beliau segera terwujud untuk bisa memimpin Langkat periode selanjutnya 2024-2029 mendatang," sambungnya. 
 
Sementara Plt Bupati Langkat dalam sambutanya menyampaikan kegiatan panen raya padi di desa pasar VI Kwala Mencirim merupakan dari wujud rasa syukur kepada sang maha pencipta serta pelestarian nilai budaya yang baik, untuk dibiasakan agar tetap tumbuh semangat kekompakan dan kebersamaan dalam memberikan yang terbaik bagi tempat warga bermukim. 
 
"Saya merasa berbangga dan hormat pada orang tua kami di sini, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun pemuka adat yang mampu mengajak seluruh komponen masyarakat. Khususnya di desa Pasar VI Kwala Mencirim agar tetap berkomitmen menyelenggarakan acara panen raya padi ini sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab dalam balutan silaturahmi yang kuat," ujarnya. 
 
"Saya harapkan marilah kita tetap bersama lewat kegiatan yang syarat akan makna bersamaan kiranya akan menambah nilai-nilai kekeluargaan. Semangat kekompakan dan memunculkan sikap saling peduli di antara kita sesama anggota masyarakat agar lebih banyak memberikan yang terbaik.Memelihara iklim kondusif di kabupaten langkat dengan kebersamaan dan rasa kekeluargaan yang begitu kuat," ajaknya. 
 
Ia juga berharap mementum silaturahim melalui panen raya padi ini, hasil panen yang akan datang lebih meningkatkan nantinya. 
 
Selain itu ia juga meminta didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah yang mencintai rakyatnya sehingga membawa keberkahan di bumi Langkat.