TAPTENG - Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Lukman Hakim sampaikan kepada para siswa/i SMAN 1 Matauli Pandan yang baru dilantik agar memiliki Intelektual, moralitas, dan mentalitas, serta leadership yang baik sebagai generasi penerus.


"Dengan harapan itu siswa/i SMAN 1 Matauli Pandan tidak mudah terpengaruh oleh arus globalisasi dan terjerumus oleh pengaruh-pengaruh negatif yang ada di sekitar lingkungannya masing-masing," pesan Danrem 023/KS saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada pelantikan siswa baru angkatan XXX Tahun Pembelajaran (TP) 2023/2024 SMA Negeri 1 Matauli Pandan.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan Matauli, Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/8/2023) itu, dihadiri langsung Ketua Pembina Yayasan SMAN 1 Matauli Pandan, Akbar Tanjung.

"Kalian juga harus bersyukur dan bangga berada di sekolah yang sangat baik dengan berbagai fasilitas yang cukup baik dibandingkan sekolah lain ini. Sebab, Yayasan Matauli mempunyai fasilitas sekolah yang lengkap dengan program pendidikan yang berstandar nasional," ujarnya.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para siswa/i SMAN 1 Matauli Pandan yang baru dilantik agar meraih cita-cita setinggi mungkin. Menurutnya, tidak ada kesuksesan yang didapatkan tanpa perjuangan keras.

"Untuk itu, sebagai generasi muda, kalian harus mampu mengikuti perkembangan yang terjadi. Suka tidak suka saat ini, kita sudah digiring pada pola kehidupan dan pola pikir kebebasan yang tidak sesuai dengan norma, akidah berbangsa dan bernegara. Slogan-slogan yang didengungkan budaya barat sangatlah bertentangan dengan falsafah Pancasila. Oleh karena itu, saya mengimbau kepada para siswa/i sekalian jangan pernah terpengaruh dengan isu-isu yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan defile dan pemberian piagam penghargaan kepada Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Lukman Hakim, oleh dari Ketua Pembina Yayasan SMAN 1 Matauli Pandan, Akbar Tanjung.