INHU - Bhabinkamtibmas Desa Redang, kecamatan Rengat Barat kabupaten Inhu, membagikan ratusan bendera merah putih kepada masyarakat, Rabu (2/8/2023). Pembagian ratusan bendera merah putih secara gratis ini digalakkan Bripka Robin siregar S.H kepada masyarakat desa yang dinaunginya. Tidak hanya membagikan bendera, Ia bersama warga juga langsung melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul dipinggir jalan dan gapura setiap lorong desa.
 
"Kita terus berusaha menjaga semangat nasionalisme masyarakat dengan membagikan 120 bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-78," ujar Bhabinkamtibmas Redang Bripka Robin siregar.
 
Dengan memberikan ratusan bendera pada masyarakat, merupakan bentuk sinergi Polisi dengan masyarakat, bertujuan untuk beri teladan cinta tanah air, jiwa patriotisme dan jiwa nasionalisme.
 
Robin juga menambahkan, pembagian bendera ini untuk menggairahkan dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023. 
 
"Ada semangat masyarakat bagaimana kita memperjuangan bendera merah putih, bagaimana kita mempertahankan, kita hargai perjuangan pejuang terdahulu, tentu saja menumbuh kembangkan rasa kebangsaan kita, persatuan, kesatuan kita, sebagai warga negara Indonesia," kata Robin seraya berharap dengan memasang bendera merah putih dirumah warga, akan menambah rasa nasionalisme masyarakat inhu khususnya Desa Redang.
 
Kepala desa (Kades) Redang, Edi Suparman mengapresiasi kepada Bribka Robin Siregar Bhabinkamtibmas. Di mana pihaknya sudah berpartisipasi aktif dalam mendukung pembagian dan pemasangan bendera merah putih didesanya guna menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.
 
"Saya mewakili masyarakat desa sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Redang, dimana kita selalu bekerja sama untuk membangun desa Redang dan mendukung semua kegiatan didesa. Semoga kedepan desa Redang lebih maju dan lebih solid lagi, memotivasi untuk bersama sama memajukan desa. baik dari segi pembangunan maupun keamanan desa," ujarnya.
 
Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Redang, Rahman Hakim mengaku senang dan bangga bisa mendapatkan bendera merah putih dan dipasang di seluruh desa khususnya di depan rumah para warga. 
 
"Rasa nasionalisme kembali tumbuh, begitu pula rasa cinta tanah air dan semangat untuk menyambut dan memeriahkan HUT RI yang ke-78 nantinya, terimakasih Bapak Robin Siregar," ujarnya.