TAPSEL - Ketua Tim Wasev (Pengawasan dan Evaluasi) Mabesad (Markas Besar Angkatan Darat) dipimpin Kolonel Inf Ahmad Fikri Musbar didampingi pejabat Wasev Letkol Adm Ichsanuddin Isma mengunjungi lokasi TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS di Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (2/8/2023). Adapun tujuan kunjungan Tim Wasev Mabesad itu, untuk meninjau hasil kegiatan TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS.

Kedatangan tim Wasev disambut Bupati Tapsel Dolly Pasaribu diwakili Kaban Kesbangpol Hamdi S Pulungan, Ketua DPRD Tapsel Abdul Basyith Dalimunthe, Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Amrizal Nasution.

Hadir juga Camat Angkola Barat M Thohir serta pejabat Kodim 0212/Tapsel di Pos Komando Taktis (Kotis) TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS di Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Sebelum meninjau hasil kegiatan TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS, Tim Wasev menerima paparan singkat tentang pelaksanaan TMMD ke-117 oleh Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution.

Dansatgas TMMD Ke-117 yang juga menjabat Dandim 0212/TS menyampaikan pada TMMD ke-117 Kodim 0212/Tapsel ini telah dilakukan beberapa kegiatan fisik dan non fisik.

"Kegiatan fisik yang dilakukan berupa pembukaan badan jalan baru sepanjang 8200 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan jembatan kayu 8 unit, rehabilitasi MCK rumah ibadah serta pembuatan sanitasi," ujar Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS.

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, lanjut dikatakan Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS, dilaksanakan penyuluhan dan sosialisasi tentang bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan.

Lanjutnya, penyuluhan dan sosialisasi pertanian, pendidikan, hukum dan kamtibmas, narkoba, KB Kesehatan, lingkungan hidup, stunting, Posyandu dan Posbindu PTM.

“Melalui TMMD, TNI akan membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara serta membantu percepatan pembangunan," tutur Dansatgas TMMD Ke-117 Kodim 0212/TS.

Sementara, Ketua Tim Wasev Mabesad Kolonel Inf Ahmad Fikri Musbar menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Tapsel atas dukungan dan kerjasamanya terhadap program TMMD untuk mempercepat akselerasi kesejahteraan masyarakat.

"Kedatangan Tim Wasev, untuk melaksanakan perintah yang diberikan oleh Kasad selaku penanggungjawab TMMD, guna melihat secara langsung pelaksanaan TMMD di lapangan," ujar Kolonel Inf Ahmad Fikri Musbar.

Tak hanya itu, sambung dia, kedatangan Tim Wasev juga untuk mendapatkan saran dan masukan, sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan pelaksanaan TMMD yang akan datang.

Kolonel Inf Ahmad Fikri Musbar menambahkan, pelaksanaan TMMD kali ini diharapkan semua pihak bersama-sama bergotong-royong untuk saling membantu menyukseskan TMMD ke-117, agar hasil pelaksanaan TMMD ke-117 ini dapat dimanfaatkan dan dinikmati masyarakat dalam jangka panjang serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selanjutnya, Tim Wasev Mabesad meninjau ke lokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS dan penyerahan bantuan kepada masyarakat di lokasi TMMD ke-117 Kodim 0212/TS sebanyak 100 paket sembako, pemberian bantuan Al-Qur'an sebanyak 50 buah dan pemberian bantuan pupuk jenis Bios 44 kepada 10 orang petani.***