Asahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada Perangkat Daerah Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (2/8/2023). Pada pembukaan tersebut, Sekda Kabupaten Asahan mengatakan, Bimtek yang dilaksanakan secara virtual antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan SmartID Universitas Brawijaya bertujuan untuk meningkatkan nilai SAKIP Pemerintah Kabupaten Asahan dari nilai B munuju Nilai BB.

"Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Asahan berharap kepada SmartID Brawijaya agar dapat memberikan bimbingan dan arahannya, sehingga nilai BB yang diharapkan dapat tercapai," ujarnya.

Selain itu, John juga mengatakan, bahwa SAKIP mempunyai peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dalam mendesain program dan kegiatan.

"Kepada OPD diharapkan dapat mengikuti Bimtek ini dengan sebaik-baiknya, untuk menuju SAKIP yang lebih baik lagi," tuturnya.

Kegiatan itu diikuti oleh Asisten Administrasi Umum dan seluruh OPD Kabupaten Asahan.