Toba - Kartini Manurung (43) janda beranak 3 asal Pulopulo Desa Sabaruang Kecamatan Lumbanjulu Kabupaten Toba yang kehidupannya memprihatinkan dan sakitan sakitan, oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K bersama Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, SE Selasa, (25/07/2023) membawanya langsung berobat ke RSUD Porsea guna mendapatkan pertolongan dan perawatan medis akibat penyakit anemia akut dan Pneumonia yang dideritanya. Setelah mendapatkan perawatan medis secara intensif dari tim medis dan dokter RSUD Porsea selama Empat hari penuh, kini kondisi Kartini boru Manurung sudah semakin membaik dan jauh lebih sehat dari sebelumnya dan telah diperboleh untuk pulang dan selanjutnya untuk mengikuti perobatan rawat jalan ke RSUD Porsea.

Kepada www.gosumut.com Jumat, (28/07/2023) saat disambangi di ruangan tempatnya dirawat di kamar Irna III Bertingkat RSUD Porsea, Kartini Manurung yang didampingi adik laki lakinya Holmes Manurung (37) mengucapkan, sampaikan terima kasih banyak kepada Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat dan Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak.

"Doa saya dan anak anak saya semoga Tuhan menambahkan hikmat dan berkatnya kepada bapak Kapolres Toba dan Wakil Bupati Toba.dipanjangkan umurnya, sukses karir dan pekerjaannya serta tercapai semua apa yang dicita citakan beliau berdua," ucap Kartini dalam doanya sembari menitikkan air mata.

Sebelumnya Kartini mengakui, tidak pernah bermimpi dan berangan angan akan mendapat dan menerima bantuan peduli kasih kemanusiaan dari pribadi Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat dan Wakil Bupati Toba Tonny M Siamanjuntak.

"Terima kasih banyak bapak atas bantuannya, bapak telah menyelamatkan hidup saya dari kematian oleh karena penyakit yang aku derita yang disebabkan kekurang mampuan ekonomiku untuk berobat ke Rumah Sakit. Fengan pertolongan bapak Kapolres dan Wakil Bupati Toba kepada saya telah menyelamatkan hidup anak anak saya," ucap Kartini.

dr.Gopas M Simanjuntak,SpPD dokter ahli spesialis Penyakit Dalam RSUD Porsea saat di konfirmasi Gosumut.com di ruangan kerjanya Jumat, (28/07/2023) yang turut didampingi Martha Marpaung,S.Kep,Ners,M.Keb Kasi Bina Pelayanan Umum dan Spesialis RSUD Porsea menyebutkan, setibanya Kartini Manurung di RSUD Porsea yang diantar langsung oleh bapak Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb bersama Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak Selasa, (25/07/2023) langsung kita lakukan pemeriksaan medis dan Rongent, alhasil diketahui HB (Hemoglobin) darah Kartini drastis sangat rendah sekali sebesar 1,8 MMHG dan paru paru mengalami ganguan pernafasan.

Selama perawatan Kartini oleh pihak medis RSUD Porsea telah melakuakan penambahan darah sebanyak 4 kantong (1.000cc).di hari Pertama masuk Selasa malam, (25/07/2023) dimasukkan 2 kantong darah sebanyak 500cc selanjutnya di hari ke Dua Rabu, (26/07/2023) kembali masuk 2 kantong darah sebanyak 500cc juga yang disertai dengan pemberian infus dan berbagai obat obatan pendukung lainnya guna menunjang peningkatan kesehatan Kartini.terang dr.Gopas.

Lanjutnya, melihat perkembangan kesehatan Kartini saat ini yang sudah semakin membaik, kita telah memperbolehkannya pulang hari ini Jumat, (28/07/2023).

"Namun kita tetap menyarakan kepada Kartini dan pihak keluarga supaya tetap menjalani pengobatan rawat jalan dan menjaga pola hidup sehat. Untuk itu, satu minggu setelah pulang ke rumah nantinya supaya kembali datang ke RSUD Porsea untuk pemeriksaan dan memastikan perkembangan kondisi kesehatannya," ujarnya.