SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing menghadiri syukuran peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 serta Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23, di kantor Kejaksaan Negeri Sibolga, Sabtu (22/7/2023). Wakil Wali Kota Sibolga menyampaikan, selamat ulang tahun dan mengapresiasi Kejaksaan Negeri Sibolga yang mampu menunjukkan dedikasi, Integritas yang tinggi dalam melaksanakan tugas. Sehingga terjalin kerjasama yang baik antara Kejaksaan Negeri Sibolga dengan Pemerintah Kota Sibolga.

"Semoga semakin profesional dalam berorganisasi dan mampu menjadi contoh serta panutan yang baik bagi lingkungan sekitar. Bersikap ramah dan solutif dalam setiap masalah, bermanfaat bagi masyarakat serta senantiasa menjaga harkat dan martabat keluarga serta kehormatan Institusi Kejaksaan Republik Indonesia," ujarnya.

Setelah menyampaikan sambutan, Wakil Wali Kota memberikan piagam penghargaan kepada Kejari Sibolga yang fiterima langsung oleh Plt. Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sibolga, Gunawan Wisnu Murdiyanto, piagam penghargaan tersebut merupakan bentuk atas dukungan Kejari Sibolga terhadap pengembalian kerugian Daerah Kota Sibolga.

Sementara sambutan Plt Kejaksaan Negeri Sibolga Gunawan Wisnu Murdiyanto menyampaikan, peringatan HBA ke-63 serta HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-23 Tahun 2023 ini bertujuan guna mendukung kinerja Kejaksaan agar dapat menjalankan tanggung jawab sebagai aparat penegak hukum yang lebih baik sesuai tugas dan fungsi bekerja sesuai tupoksi dan sop yang ada dalam penegakan hukum.

"Peringatan ulang tahun ini merupakan momentum bagi kami dengan harapan Kejaksaan Negeri Sibolga kedepannya dapat meningkatkan kinerja yang baik demi terciptanya keadilan dalam penanganan perkara yang lebih humanis dan profesional," ucapnya.

Gunawan mengungkapkan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63 dan HUT IAD ke-23 kali ini Kejari Sibolga sebelumnya melakukan beberapa kegiatan antara lain donor darah, bakti sosial dan anjangsana, ziarah Taman Makam Pahlawan. 

Selain itu jalan santai dan turut memperlombakan beberapa cabang olahraga seperti tenis lapangan, domino, tenis meja dan badminton serta berbagai kegiatan lomba lainnya.