ASAHAN - Semi Open Volleyball Hessa Air Genting dalam rangka memperebutkan Piala Bergilir Asahan Cup yang dilaksanakan di Dusun III Kebun Kelapa, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, Jumat (21/7/2023) malam. Pembukaan ini ditandai dengan service bola pertama oleh Wakil Bupati Asahan dan diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan Kades Desa Hessa Air Genting.
 
Ketua Panitia, M. Basri yang juga Kepala Desa Hessa Air Genting mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Asahan, Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan donatur yang telah mendukung event ini. Diharapkan, event ini dapat berjalan dengan sukses sampai akhir pertandingan.
 
Selain itu Kades melaporkan, ada 20 tim yang ikut pada event ini, dan diperkirakan event ini akan berlangsung lebih kurang 1 bulan.
 
"Tentunya juga kami berharap, para pemain dapat menjaga sportivitas dalam bertanding dengan baik," harap ya.
 
Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap mengatasnamakan Pimpinan DPRD Kabupaten Asahan mengapresiasi event ini. 
 
"Diharapkan dapat bermanfaat bagi generasi muda di Kabupaten Asahan dalam menggapai prestasi," ujarnya.
 
Sementara, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin pada pidatonya berpesan kepada para pemain untuk menjaga sportivitas selama bertanding. 
 
"Jaga sportivitas dalam bertanding, kalah menang itu hal yang biasa. Tetapi jadikan event ini tempat kita untuk mengukir prestasi," ucapnya.
 
Taufik juga berharap, event ini dapat melahirkan atlet volly yang berprestasi, sehingga dapat membawa bangga nama Kabupaten Asahan sampai tingkat nasional maupun internasional. 
 
"Dengan adanya event ini, juga dapat menjauhkan generasi muda dari pergaulan bebas dan narkoba yang dapat merusak masa depan mereka," pungkasnya.