TOBA - Perguruan Karate Kala Hitam Indonesia menggelar Kejuaraan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Toba Karate Full Body Contact Se Kawasan Danau Toba di Balai Kantor Camat Siantar Narumonda Jalan Prof Dr KP Tarnama Sinambela Narumonda I, Sabtu (22/7/2023) memperebutkan Piala Bergilir Bupati Toba. Kejuaraan Forki Toba diikuti 130 karateka terbaik dari Kabupaten Toba, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan,Dairi, Karo dan Kabukaten Simalungun. Dengan kategori junior dan senior di kelas usia 11 tahun hingga 18 tahun diberbagai timbangan berat badan.

Pelaksanaan Kejuaraan Forki Toba Karate Full Body Contact se Kawasan Danau Toba ini di buka Wakil Bupati Toba Tonni M Simanjuntak,SE yang juga Ketua Forki Toba.

Tonny menyampaikan, kejuaraan ini tindak lanjut dari Kejuaraan yang sukses digelar Mei tahun 2022 di aliran Sistim (Non Contact Body) dengan aturan WKF (World Federation Karate-do).

Dengan pelaksanaan tahun ini, ia berharap pada 2024 mendatang kembali digelar sebagai ajang kontestasi untuk peningkatan prestasi bagi para atlet Karate Kabupaten Toba di aliran Full Body Contact. Hal tersebut juga sebagai ajang persiapan dalam menghadapi berbagai even kejuaraan di berbagai daerah baik tingkat propinsi, nasional maupin internasional.

Ketua PB Perguruan Kala Hitam Indonesia Syafruddin Siregar dalam sambutannya mengapresiasi pemerintah Kabupaten Toba yang memberikan perhatian dengan digelarnya kejuaraan Forki Toba memperebutkan Piala Bupati Toba Cup II tahun 2023 ini.

Ia juga berpesan agar seluruh peserta menjunjung tinggi nilai sportifitas dalam mengikuti kejuaraan Karate Full Body Contact ini.

Tak luput Syafruddin mengucapkan terima kasih kepada Forki Toba yang telah banyak mendukung kegiatan Kejurnas Karate Full Body Contact Kala Hitam Indonesia di dua bulan lalu. Di mana dalam kejuaraan tersebut karatekan Kabupaten Toba mampu meraih prestasi juara terbaik di kelas Putra dan Putri.

Gelaran tahun ini diharapkan mampu mengembangkan cabang olahraga karate Full Body Contact di Kabupaten Toba untuk semakin lebih baik lagi dan dicintai serta diakui masyarakat.

Ketua Panitia Kejuaraan Marimbun Marpaung menyebutkan, terlaksananya kejuaraan ini adalah bagian dari program kerja Forki Toba sebagai organisasi induk Pengurus Cabang Perguruan Karate di Kabupaten Toba di Dua aliran yang berbeda (Non Contact dan Full Body Contact).

Suksesnya pelaksanaan kegiatan ini lanjutnya tidak lepas dari dukungan KONI Kabupaten Toba selaku induk organisasi berbagai pengurus Cabang Olah Raga yang ada di Kabupaten Toba. Disamping dukungan beberapa perusahaan di Toba seperti PT.TPL, PT.INALUM (Persero), PT.BDSN dan PU.Jasa Tirta.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Dewan Guru Kala Hitam Indonesia Kancho Sujarwo, Ketua Pengcab Toba Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, S.I.K diwakili Kabag Ren Kompol Muridan, Camat Siantar Narumonda Evendy Marpaung,ST dan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba dan Rumah Sakit Porsea.