LHOKSEUMAWE - Kendati HUT RI ke - 78 masih sekitar sebulan lagi, namun  prajurit TNI dari Koramil 18/Baktiya Barat, Kodim 0103 Aceh Utara tetap melaksanakan gotong royong bersama unsur Muspika, dan masyarakat agar lingkungan tetap  bersih dan asri, Jumat (21/7/2023). Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.I.P M.I.P, Melalui Danramil 18/BKB Kapten Inf Bahtera L Purba, mengatakan, guna menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat, pihaknya bersama unsur Muspika serta masyarakat, melaksanakan gotong royong untuk menyambut HUT Ke-78 RI.

Danramil menambahkan, kegiatan gotong royong ini bertujuan  untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dan nyaman, sekaligus untuk menjalin silaturahmi serta kebersamaan antara pihak TNI unsur Muspika  sesama warga setempat. 

Masyarakat yang dibantu personel Koramil 18/BKB, Polsek Baktya Barat dan Muspika masuk ke lapangan, membersihkan rumput rumput liar yang sudah terlalu tinggi. 

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan unsur Muspika terhadap sarana olah raga masyarakat", ucap Danramil. 

Sementara itu, Camat Baktia Barat Fauzi Saputra, S.STP, mengatakan, kerja bakti yang dilaksanakan seperti ini sangat baik untuk membangun kebersamaan antara aparat dengan masyarakat.

“Dan juga merupakan salah satu budaya yang harus dipertahankan untuk menumbuhkan rasa ke gotongroyongan diantara warga,”  pungkasnya.