Asahan - Untuk meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Drs. John Hardi Nasution didampingi Kabag Organisasi, Kabag Hukum Setdakab Asahan dan Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Asahan melakukan monitoring dan evaluasi di sejumlah Puskesmas dan OPD diantaranya UPTD Puskesmas Gambir Baru serta Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Rabu (12/7/2023).


Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan penyelenggaraan pelayanan publik yang telah diterapkan serta menerapkan standar operasional prosedur dan standar pelayanan, untuk menjadi acuan kepada masyarakat.

Selain itu, monitoring ini juga bertujuan menindaklanjuti surat Ombudsman Republik Indonesia nomor B/1673/PC.02/V/2023 tanggal 31 Mei 2023 perihal penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 yang nantinya akan dilakukan penilaian penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2023 oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara yang dijadwalkan pada Bulan Juli sampai dengan Oktober 2023.

Disela-sela monitoring tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. Jhon Hardi Nasution menegaskan kepada Kepala Puskesmas dan OPD untuk berbenah diri dan berperan proaktif dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan publik kepada masyarakat, sehingga terciptanya pelayanan publik yang berkualitas dan prima.

"Hal ini juga diharapkan terus berkesinambungan, sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan terbaik yang diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan," pintanya.

Disamping itu, Sekda juga mengatakan, monitoring ini juga menjadi rutinitas Pemerintah Kabupaten Asahan dalam meningkatkan pelayanan publik di Kabupaten Asahan, untuk menjamin masyarakat Kabupaten Asahan mendapatkan pelayanan yang terbaik di tempat pelayanan publik yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Asahan.

"Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, buat mereka nyaman dan puas dengan pelayanan yang kita miliki, karena kita merupakan pelayan bagi mereka," kata Sekda.