LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengadakan rapat koordinasi tim jejaring keamanan pangan di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Labuhanbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Selasa (11/07/2023). Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti, S.Sos., MM., bersama Narasumber Kepala Loka POM Tanjung Balai Deny S Purba, S.Si., Apt dan Pengawas Farmasi dan Makanan Loka Pom Tanjung Balai Tiffany Sihite yang dihadiri oleh OPD yang tergabung dalam tim jejaring pangan Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah yang disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Labuhanbatu Hobol Z Rangkuti, S.Sos, MM., mengatakan keamanan pangan diselenggarakan untuk menjaga pangan tetap aman, higienis, bermutu dan tidak bertentangan dengan agama, keyakinan dan budaya masyarakat.

"Keamanan pangan memiliki aspek yang luas, dengan melibatkan beberapa stakeholder sehingga perlu sinergi positif dan kemitraan antar instansi, untuk menjamin keamanan pangan di Kabupaten Labuhanbatu diperlukan penguatan legalitas di bidang pangan, sistem kelembagaan keamanan pangan, sistem pengawasan keamanan pangan, sarana dan prasaranya," lanjutnya.

Untuk itu, dia mengharapkan seluruh stakeholder yang tergabung dalam tin jejaring keamanan pangan dapat bersama - sama bersinergi dalam mewujudkan keamanan pangan untuk mewujudkan konsumsi pangam yang aman bagi masyarakat.

Selanjutnya Kepala Loka POM Tanjung Balai Deng Purba menambahkan masyarakat bisa mengecek apakah makanan dan minuman sudah terdaftar di BPOM melalui aplikasi BPOM mobile yang bisa diunduh pada aplikasi play store.