BATUBARA - Pemerintahan Kabupaten Batu Bara tampaknya sangat serius dalam penataan taman yang ada di wilayah tersebut.

Beberapa taman di zaman pimpinan Zahir-Oky tampak sudah dibangun dan dibenahi. Mulai dari taman Sei Bejangkar, Simpang Kuala Tanjung, Indrapura, Simpang 4 Tanjung Tiram dan lainnya.

Selain menjadi icon wilayah, beberapa taman di Kabupaten Batu Bara juga banyak dijadikan masyarakat sebagai objek rekreasi keluarga serta menjadi lokasi tumbuhnya ekonomi baru.

Penataan taman dibilang cukup berhasil, namun sebaliknya ada juga taman yang menjadi perbincangan negatif dikalangan publik. Salah satunya Taman Simpang 3 Kecamatan Talawi.

Taman simpang 3 Kecamatan Talawi yang baru di revitalisasi tersebut sudah tampak rusak dibeberapa bagian lantai paping blok tersebut.

Dari laman resmi sirup.lkpp.go.id  diketahui Revitalisasi Taman Kecamatan Talawi menelan anggaran Rp 95 juta dari APBD satuan kerja Dinas Permukiman Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Batu Bara.

Pantuan wartawan, Selasa (11/7/2023) kerusakan terjadi pinggir penahan paping blok sehingga paping blok terurai. 

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Perkim-Lingkungan Hidup Frans Siregar saat dikonfirmasi melalui via seluler WhatsApp mengungkapkan, Jumat (7/7/2023) kondisi kerusakan diakibatkan adanya truck muatan yang melebihi kapasitas parkir dibahu jalan sehingga menyebabkan kondisi pinggiran paping blok rusak.

Ia juga mengatakan, kerusakan tersebut akan dilakukan perbaikan.

"Kerusakan itu nanti akan kita perbaiki," ungkapnya.

Disinggung soal kualitas bangunan, menurut frans kualitas bangunan sudah bagus melainkan kerusakan karna disebabkan truck yang melebihi muatan parkir dipinggir jalan.