Asahan - Sebanyak 6 orang atlet DPK KORPRI Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Kontingen DPP KORPRI Sumatera Utara mengikuti Pekan Olahraga Nasional (Pornas) ke XVI di Semarang, Jawa Tengah. 6 atlet tersebut dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution di Kantor Bupati Asahan, Selasa (11/7/2023).

Dalam kesempatan itu, Badan Pembina Olahraga DPK KORPRI Asahan, Ahmad Rudi menyampaikan, keenam orang atlet DPK KORPRI Asahan yang tergabung didalam Kontingen DPP KORPRI Sumatera Utara akan diberangkatkan pada tanggal 13 Juli 2023.

"Untuk bertanding dimulai dari tanggal 15 hingga 23 Juli 2023," jelasnya.

Selanjutnya Rudi menyampaikan, atlit yang berangkat ini telah melalui hasil seleksi Pekan Olahraga Daerah (Porda) DPP KOPRI Sumatera Utara tanggal 20 Oktober 2022 lalu.

Lebih lanjut Rudi menyebutkan nama-nama atlet DPK KORPRI Asahan yang tergabung di dalam Kontingen DPP KORPRI Sumatera Utara, yaitu Ahmad Fitrio dari UPTD SMPN 3 Pulau Rakyat Kabupaten Asahan (Futsal), Hilaluddin Nasution dari UPTD SDN 018479 Air Joman Kabupaten Asahan (Futsal), Imam Maulana Siregar dari UPTD 010250 Binjai Serbangan Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan (Futsal), Juanda Irvandinata dari UPTD SMPN 6 Kisaran Kabupaten Asahan (Futsal), Maulidina Simanjuntak dari UPTD SDN 010092 Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan (Catur) dan Pondang dari Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan (Catur).

Sementara, Sekda Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution pada sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan DPK KORPRI Asahan, dirinya merasa bangga, karena 6 orang atlet dari DPK KORPRI Asahan dapat bergabung dalam Kontingen DPP KORPRI Sumatera Utara untuk bertanding pada Pornas KORPRI ke-XVI di Semarang, Jawa Tengah.

Untuk itu Sekda berpesan kepada para atlet agar bermain secara sportif dan dapat menjaga nama baik Kabupaten Asahan.

"Tunjukan sportivitas kita dalam bertanding, tunjukan mental juara kita kepada mereka dan jadikan ajang ini menjadi silahturahmi para atlet ASN di seluruh Indonesia. Kami juga akan mendoakan kalian untuk menjadi yang terbaik pada ajang tersebut," ucap Sekda yang juga menjabat sebagai Ketua DPK KORPRI Asahan.