LANGKAT - Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin, SH menutup Raimuna Daerah ke VIII Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Utara, bertempat di lapangan alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, Sabtu 8 Juli 2023. "Saya atas nama pribadi dan kedinasan mengucapkan terima kasih kepada Kwartir cabang gerakan Pramuka Langkat dan seluruh pihak yang telah turut serta dengan sekuat tenaga tanpa mengenal lelah mensukseskan kegiatan ini," ucap Afandin.

"Kiranya upaya maksimal yang telah kita lakukan dapat diterima dengan baik oleh para peserta dan para Pembina pendamping, di mana kita menyadari bahwa mungkin masih terdapat banyak kekurangan dalam beberapa hal oleh karenanya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan tersebut," tambahnya.

Kepada para peserta, Afandin berpesan agar memaknai ilmu dan pengalaman yang didapat selama mengikuti kegiatan ini sehingga diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang aktif kreatif andal dan mandiri.

"Jadikan kegiatan ini, ujar Ondim, sebagai ajang mengembangkan potensi dan meningkatkan kualitas diri yang merupakan bekal menjadikan diri sebagai generasi penerus Harapan Bangsa dengan tetap berpedoman kepada dasa darma dan Trisatya Pramuka dalam ikut serta mewujudkan Indonesia emas tahun 2045," terangnya.

Rudy Rifalgi,SE selaku ketua sangga kerja mengucapkan terima kasih banyak untuk semua pihak yang mendukung penuh kegiatan ini, khususnya kepada Kakak H. Syah Afandin, SH. selaku Plt Bupati Langkat, yang mau menerima Kabupaten Langkat sebagai Tuan Rumah Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023.

"Tentu tanpa Kerjasama yang baik dan semangat yang kuat, telah terlaksana Persiapan demi persiapan dengan baik. Sehingga telah terlaksana dengan baik kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023 sampai akhir ini," sebutnya.

Kegiatan Raimuna Daerah Sumatera Utara VIII Tahun 2023 yang dilaksanakan pada 03 – 08 Juli 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Langkat.

Raimuna Daerah Sumut VIII Tahun 2023, digagas dan diprakarsai awalnya oleh sejumlah pemuda-pemudi Sumatera Utara yang semula dinamakan sebagai Kelompok Kerja Raidasu.

"Dan tentunya jalannya kegiatan ini tak luput dalam pengawasan dan dorongan oleh kakak-kakak Pembina Kami, yang selalu siap sedia memberi arahan dan bimbingan kepada kami selama proses Kegiatan Ini Berjalan," ungkapnya.