MEDAN - Berawal dari restoran berkonsep cloud kitchen take a way atas permintaan pelanggan kini Easy Eats mengubah konsep jadi cafe dine in yang nyaman untuk bersantap dan bersantai. Dalam transformasi barunya Easy Eats didandan cantik dengan desain interior yang homey, menjadikan Easy Eats sebagai tempat makan bernuansa cafe yang digemari oleh segmen keluarga, pertemuan bisnis bahkan kerap dijadikan sebagai lokasi untuk melangsungkan acara meeting hingga arisan ibu-ibu.
 
Satu bulanan beroperasi Easy Eats pun menjadi salah satu cafe di kota Medan yang viral di media sosial dan ramai dikunjungi.
 
Tampak pengunjung yang datang tidak sekedar berpuas diri dengan menyantap hampir 50-an jenis menu yang bisa dipilih, oleh pelanggan lokasi cafe dalam berwarna sage ini dijadikan spot untuk selvi dan berfoto ria dan diunggah ke media sosial.
 
“Sampai sejauh ini penerimaan warga Medan memang sangat positif. Kafe kami selalu ramai pengunjung,” kata Vanessa Manajemen Easy Eats di Medan saat dikunjungi wartawan awal Juni 2023.
 
Dalam konsep yang baru Easy Eats turut pindah lokasi yang dulunya berada di Jalan Mayang, kini pindah ke lokasi yang lebih representatif persisnya di Jalan Sriwijaya Ujung tak jauh dari Gedung Aceh Sepakat.
 
Pengunjung dimanjakan dengan pilihan tempat duduk indoor dan semi outdoor. Di space indoor, selain dilengkapi AC, terdapat juga aneka tanaman hidup yang menyejukkan mata. Space indoor memiliki kapasitas pengunjung hingga 120 orang. Cooming soon akan dibuat meeting room atau ruang VIP yang berkapasitas 20 orang.
 
Untuk semi outdoor, bagian dinding didominasi monstera hidup yang sangat artistik juga bugenvil dengan bunga merah menyala. Setiap sudut ruangan di kafe ini memang dibuat sangat menarik, bahkan hingga ke toilet. Ini menjadi sebuah catatan, bahwa pengelola amat serius mengelola kafe ini.
 
Vanessa mengatakan Easy Eats menyediakan sekitr 50-an jenis pilihan menu dari santapan pembuka dari aneka buah potong, kolak, menu berat hingga penutup dengan pilihan menu populer dari nusantara hingga manca negara seperti Jepang, Thailand.
 
"Untuk menu, jangan diragukan lagi. Bagi Anda yang sebelumnya sudah pernah merasakan menu take away-nya Easy Eats tentu sudah sangat paham bagaimana kualitas dan citarasa makanan di sini," kata Vanessa.
 
Kerennya nya lagi, selain menawarkan menu-menu lama, Easy Eats kafe ini menambahkan sejumlah menu baru yang harus Anda coba.
 
Untuk penyuka makanan berat, aneka sajian nasi bisa Anda pilih, mulai nasi goreng hingga sajian ala negeri Thailand seperti Khao Man Gai atau Nasi Ayam Thai, Pad Kra Pow Gi (Nasi Ayam Kemangi) Khai Jiao Gai (Nasi Telur Dadar Ayam Thai).
 
Diantara banyak menu terdapat juga menu Japanese Chicken Teriyaki yang disajikan dengan taburan abon cabai yang pedas nikmat.
 
Easy Eats juga menyajikan aneka menu nusantara. Aneka hidangan mie juga bisa menjadi pilihan dan Mie Tek-tek adalah juaranya. Mie Tek-tek di sini memiliki citarasa yang sangat otentik, khas sekali. Menggunakan mie kuning basah dilengkapi toping emping, acar bawang dan cabai, makanan ini sungguh nikmat disantap. Ada juga pecal, ketoprak, tahu gejrot, rujak ulek, dan kwetiau.
 
Terdapat juga banyak pilihan snack seperti donat, lumpia, risol, cireng, wafel serta aneka pilihan bubur. Untuk pelengkap terdapat banyak jenis minuman segar yang bisa dipilih.
 
“Untuk jus kami menggunakan buah asli, bukan sasetan atau instan. Jadi tentu saja lebih segar dan berkualitas,” ujar Vanessa.
 
Vanessa menambahkan, dengan konsep baru tersebut, kini omzet lebih banyak bersumber dari layanan dine in yang mencapai 80 persen dan sisanya melalui layanan Ojol. Tentu saja, tak semua menu di sini bisa dilayani secara online.
 
“Ada beberapa jenis menu yang hanya bisa dipenuhi melalui dine in. Misalnya saja cireng, karena makanan ini memang enaknya disajikan dalam keadaan hangat,” kata Vanessa.
 
Ia berharap, kehadiran Easy Eats ini bisa menambah referensi tempat makan yang nyaman dan menyenangkan bagi warga Medan dan pendatang. Apakah kamu sudah kesini?***