TOBA - Kepolisian Resort Toba di Kepolisian Sektor (Polsek) Porsea laksanakan pembangunan 10 Unit Rumah Dinas. Pembangun 10 unit rumah dimulai Kamis, (15/06/2023) yang diawali dengan peletakan batu pertama (ground breaking) oleh Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb,S.H, S.I.K yang diwakili Wakapolres Toba Kompol Lamin S.Pd bersama Wakil ketua DPRD Kab.Toba Candro Manurung,S.H.

Turut hadir menyaksikan dan mengikuti acara ground breaking (Peletakan Batu Pertama) Kasatpol PP Toba Harianto Butarbutar,SE, Ketua MUI Toba serta beberapa Tokoh agama, Tokoh Pemuda , Tokoh masyarakat, Perangkat Desa Siantar Narumonda, Wakil Ketua Cabang Bhayangkari Polres Toba serta para Pejabat Utama Polres Toba dan jajaran.

Untuk pembangunan 10 Unit Rumah Dinas ini berlokasi di Kecamatan Siantar Narumonda bersebelahan dengan kantor Polsubsektor Siantar Narumonda, yang saat ini kantor Polsubsektor ini belum diresnikan serta di isi oleh petugas dari Kepolisian.

Wakil Ketua DPRD Toba Candro Manurung,S.H dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan 10 Unit Rumah Dinas Polsek Porsea dibangun berdekatan dengan kantor Polsubsektor Siantar Narumonda.

Dengan keberadaan 10 unit rumah Dinas ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan anggota Polri dalam menjalankan tugas pelayanan dan pengabdiannya di masyarakat kedepan, serta mampu mengurangi beban personil yang akan menempatinya kedepan berikut akan mempermudah akses personil untuk lebih dekat ke kantornya dalam melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.ujarnya.

Mewakili Tokoh Masyarakat Desa Narumonda III Kec.Siantar Narumonda yang hadir Oppu David Marpaung (OPD) menyampaikan, sebagai orang tua yang dituakan didesa ini sangat mendukung terlaksananya pembangunan rumah Dinas Polsek Porsea yang berdekatan dengan Polsubsektor Siantar Narumonda jajaran Polres Toba.sebutnya.

Kami sangat berharap untuk kedepan Polri melalui Pola Sumut dan Polres Toba bisa secepatanya meresmikan dan menetapakan Polsek Baru di Kecamatan Siantar Narumonda menjadi Polsek Siantar Narumonda.karena saat ini kantornya sudah ada berdiri namun belum ada peresmian dan penempatan personilnya untuk resmi menjadi Polsek Kecamatan Siantar Narumonda.

Dengan keberadaan Polsek Siantar Narumonda nantinya kita harapkan lebih mendekatkan pelayanan Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Siantar Narumonda.ujarnya sembari berharap.

Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K melalui Wakapolres Toba Kompol Lamin,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Tokoh masyarakat setempat yang telah mendukung dan menghibahkan Tanahnya untuk pembangunan rumah Dinas Polsek Porsea.

Disampaikan Kompol Lamin, dengan keberadaan 10 unit rumah dinas ini akan mendorong semangat baru bagi personil Polri dalam rangka memberi tugas pengbdin dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.