MEDAN - Ikatan Alumni (IKA) SMEAN2/SMKN6 melalui Pengajian Tadarus Al-Kahfi menggelar Khataman, Tausiyah, dan Doa Syukuran untuk salah seorang alumni, Sulastri, alumni 1988 yang akan menunaikan Ibadah Haji kloter 20, yang akan berangkat pada 12 Juni 2023. Kegiatan dilaksanakan di Komplek Perumahan PPKS, Kampung Baru, Medan, Kamis (1/6). Pengajian IKA tersebut rutin dilaksanakan setiap bulan dari rumah ke rumah, dimulai dengan membaca khataman Al-Quran, Tausiyah dan Doa.
 
IKA SMEAN2/SMKN6 Medan memiliki Pengajian Tadarus Al-Kahfi, membaca Al-Quran 1 Minggu 1 Juz, dan pada hari Jum'at membaca Surat Al-Kahfi. Hingga saat ini, sudah ada 4 group (120 orang) yang rutin membaca. Masih terbuka bagi alumni SMEAN2/SMKN6 Medan yang ingin bergabung dalam pengajian ini.
 
Alumni SMEAN2/SMKN6 pada tahun 2023 ini, ada sekitar 5 orang menunaikan Ibadah Haji, antara lain : Said Edi, alumni 87, Harita Sari, alumni 90, Nurhamidah, alumni 88, Sulastri, alumni 88, dan Razali Sabga, alumni 86. 
 
"Semoga sehat-sehat dan lancar dalam menunaikan Ibadah Haji. Kembali ke Tanah Air dalam keadaan sehat," harap Pengurus Pengajian Tadarus Al-Kahfi, Aldi Desmet. 
 
Berbagai kegiatan IKA telah dilaksanakan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama alumni maupun masyarakat sekitarnya, diantaranya santunan yatim piatu, pengajian 1 minggu 1 juz, sunatan massal, donor darah, dan berbagai kegiatan lain.