TOBA - Sebanyak 23 wasit dan juri mepimpin pelaksanaan Kejuaraan Karate Kabupaten (Kejurkab) Forki Toba Tahun 2023 Bupati Toba Cup-II. Semua wasit dan juri diturunkan dari Forki Sumut oleh seksi perwasitan, telah memiliki lisensi resmi dari perwasitan. 
 
Sesuai jadwal dan perencanaan panitia Kejurkab Forki Toba, Kejuaraan Karate Bupati Toba Cup-II tahun 2023 ini di laksanakan selama 2 hari, Jumat dan Sabtu, (2 - 3 Juni 2023).
 
Untuk menggelar Kejurkab Forki Toba tahun Bupati Cup-II tahun 2023 Forki Toba melaksanakannya sesuai dengan peraturan Forki yang memerlukan wasit dan juri dengan kriteria tinggi. Hal ini mengingat karate adalah olahraga yang memerlukan kecekatan, kelihaian, ketangkasan, kecepatan dan power maksimal yang tentunya semua itu terukur dan terlatih.
 
Koordinator Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) Forki Toba, Wandi Sihombing,S.Pd
didampingi ketua Harian Forki Toba Marimbun Marpaung Sabtu, (3/6/2023) disela sela pertandingan mengatakan dalam penyelenggaraan Kejurkab ini dibutuhkan wasit dan juri yang memiliki Integritas tinggi dan jujur serta profesional yang sebelumnya telah memiliki jam terbang tinggi.
 
Oleh karena kebutuhan tersebut, wasit dan juri sebelumnya telah diseleksi ketat Forki (Fedrasi Olahraga Karate-Do Indonesia) selaku organisasi induk pembina cabang perguruan Karate di Indonesia dengan tujuan untuk mendapatkan sumber daya yang prima dan terukur dalam menjalankan tugasnya di lapangan.
 
Dalam pelaksanaan Kejurkab Forki Toba 2023 Bupati Toba Cup-II di komando seksi perwasitan Sensei Biduan Siahaan, Sensei Julius Lubis dan Sensei Putra (Chief Control perwasitan pertandingan).