PALAS - Plt Bupati Padanglawas (Palas), drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 49 tahun 2023, di Aula Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan. Setelah tertunda selama tiga tahun akibat pandemi Covid-19, Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) akhirnya akan digelar kembali 16 Juni hingga 17 Juli 2023.
 
Perhelatan tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, pihak swasta dan para pelaku usaha ini dilaksanakan di Komplek PRSU Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan.
 
"Rapat persiapan PRSU  dilakukan agar pelaksanaannya lebih baik dari sebelumnya,"kata Plt Bupati didampingi Sekda Arpan Nasution,S.Sos dihadapan seluruh pimpinan OPD jajaran Pemkab Palas,Jumat (2/6/2023) melalui pesan WhatsApp.
 
Plt Bupati meminta, kepada seluruh pimpinan OPD yang berkaitan dengan kegiatan  persiapan PRSU tahun ini untuk lebih fokus mempersipakan stand UMKM di arena PRSU dan pentas kesenian agar lebih meriah.
 
Khusus Dinas Koperindag dan UMKM Palas, lanjutnya agar menyiapakan produk - produk UMKM andalan Kabupaten Palas untuk ditampilkan pada pergelaran PRSU nantinya.
 
"Produk - produk andalan UMKM Kabupaten Palas harus ditonjolkan agar investor dapat masuk ke Padanglawas dan dapat membantu membesarkan UMKM  di tengah masyarakat yang berdampak positip untuk mendorong kemajuan prekonomian dan kesejahteraan masyaraka," pesan Plt Bupati.
 
Dikesempatan itu, Sekda Arpan Nasution,S.Sos juga berharap, pada saat penampilan kesenian khas Kabupaten Palas di open stik PRSU ke 49 tahun 2023 nantinya, masyarakat dan mahasiswa/i asal Kabupaten Palas yang ada di medan dapat ikut menyaksikan secara langsung.
 
"Masyarakat dan Mahasiswa/i asal Kabupaten Palas yang ada di Kota Medan ikut ambil bagian untuk hadir di kegiatan pergelaran pentas kesenian daerah diarena PRSU ke 49 nantinya," harap Sekda.
 
Turut Hadir dikegiatan rapat persiapan PRSU, Asisten II ,Marza Jenova,MM Asisten III,Drs.Amir Soleh Nasution, Para Pimpinan  OPD Kabupaten Palas, Kadis Kominfo Palas, Agustina Ritonga,SH dan Kabid Diskominfo Hamida dan Camat se- Palas.