INHU - Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi,SE bertekat meningkatkan pelayanan pelayanan kepada masyarakat melalui program Rezita menyapa. Dalam kunjungan ketiganya, kegiatan pusatkan halaman Kantor Camat Peranap, Kamis (25/5/2023). Kegiatan diawali dengan kunjungannya dengan melaksanakan senam kesegaran jasmani, kemudian
membuka sosialisasi peningkatan kapasitas pengelolaan BOSP SD dan SMP se kecamatan Peranap di Aula SMPN 1 Peranap.
 
Disini Rezita meminta peserta sosialisasi mengikuti kegiatan serta menyalurkan dan memanfaatkan dana sesuai dengan aturan agar tepat sasaran. 
 
Sebelum meninggalkan SMPN 1 Bupati menyempatkan diri melaksanakan penanaman pohon di pekarangan sekolah.
 
Selanjutnya Bupati menyambangi Puskesmas Peranap untuk mengetahui secara langsung terkait pelayanan kesehatan bagi masyarakat peranap dan sekitarnya.
 
Ia menyampaikan terkait pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu cukup dengan membawa KTP dan KK saja untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dipuskesmas yang ada diwilayah peranap. Bagi warga tidak perlu cemas akan biayanya.
 
"Cuma bawa KTP atau kartu keluarga, bapak ibu sudah bisa berobat Tampa mengeluarkan biaya," ujar Bupati untuk meyakinkan masyarakat, pada waktu yang bersamaan ia sempat berinteraksi langsung dengan salah seorang pasien yang dirawat inap. Rezita dengan ramah serta senyum menyapa sambil memberi semangat.
 
Selanjutnya, Bupati menuju pasar peranap untuk melihat langsung aktivitas pasar sekaligus untuk mengetahui harga barang harian dan ketersediaan sembako di pasar tsb. Dalam kesempatan ini juga Bupati berkenan meninjau pemasangan kanopi kios yang dibangun Pemerintah Daerah.
 
Kemudian dilanjutkannya, dengan kunjungan di Kantor Desa Setako Raya. Rezita menyampaikan dalam kunjungan kedua ini menyampaikan terkait pelayanan kesehatan bagi warga yang ekonominya menengah ke bawah. Agar tidak ragu untuk mendapatkan layanan kesehatan, semua sudah ditanggung pemerintah melalui program BPJS. 
 
Bagi warga cukup dengan membawa KTP dan KK saja untuk mendapatkan layanan, selain itu juga Rezita menyerahkan BLT Dana Desa kepada masyarakat yang kurang mampu. Beliau juga berpesan agar apa yang disampaikan dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan serta tepat guna.
 
Kunjungan Rezita menyapa berakhir di Desa Serai Wangi, dengan pelayanan pembuatan KTP/KK serta ijin usaha bagi warga yang belum memiliki Dokumen dimaksud.