PALAS - Kisah Heroik personel Polwan Polres Padanglawas, Brigadir Satu(Briptu) Wilda Hidayah Harahap, bergerak cepat menyelamatkan seorang ibu hamil dengan kondisi pecah ketuban,hingga  melahirkan dengan selamat tidak sempat dibawa ke bidan atau dokter. Diawali dari informasi warga di desa binaan Arse Simatorkis,Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas, Senin (22/5/2023) sekira pukul 17.40 WIB, adanya seorang perempuan yang ingin melahirkan dengan kondisi telah pecah ketuban.
 
Menerima informasi tersebut, Briptu Wilda Hidayah Harahap dengan sigap dan cepat menuju rumah warga dimaksud.
 
Sesampai dirumah warga tersebut, ia langsung membantu proses persalinan seorang ibu yang tepah pecah ketuban tersebut yang kondisi  sudah lemah.
 
Akhirnya bayi dari pasangan suami istri (Pasutri) Saiful Hasibuan dan Sarina Hasibuan, warga Desa Arse Simatorkis, Kecamatan Barumun, melahirkan dengan selamat seorang bayi laki -laki dengan berat bayi, 3,2 kg dan tinggi 50 centimeter.
 
Warga Desa Arse Simatorkis mengapresiasi gerak cepat Polwan Polres Palas ini dalam menyelamatkan seorang ibu hamil dengan kondisi pecah ketuban yang akhirnya melahirkan dengan selamat melalui bantuannnya.
 
Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan,SIK,M.Si melalui Kasi  Humas Polres Palas, Bripka Ginda Pohan mengatakan, aksi heroik yang dilakukan Briptu Wilda Hidayah Harahap merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dengan sesama yang menghayati tugas polri sebagai pelindungan, pengayom dan pelayan.
 
"Kapolres memberikan apresiasi kepada personel Polwan yang telah menunjukam dedikasi dalam bertugas dengan memberikan bantuan kepada seorang ibu yang mau melahirkan dalam kondisi pecah ketuban hingga akhirnya melahirkan dengan selamat baik si ibu dan sibayi yang dilahirkan," ucap Bripka Ginda.
 
Kapolres berharap, kepedulian dengan sesama ini bisa memotivasi personel Polres Palas lainnya untuk terus memberikan pelayanan bantuan kepada masyarakat. Sehingga kehadiran Polri sangat dirasakan oleh masyarakat.
 
Pasangan pasutri, Saiful Hasibuan dan Sarina Hasibuan menyampaikan, terima kasih kepada seorang Polwan, yang telah menolong istrinya saat hendak melahirkan. Proses lahiran berjalan lancar.
 
Saiful mengakui, seorang  anggota Polwan mamakai jilbab  yang membantu proses persalinan istrinya.