PALAS - Didominasi kaum perempuan dan milenial, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Padang Lawas (Palas) telah lolos pendaftaran administrasi silon KPU Padanglawas. Sebanyak 30 bakal calon legislatif yang diajukan dokumen berkas pendaftarannya sebagai untuk DPRD Kabupaten Palas tahun 2024 mendatang.

"Dokumen bekas bakal calon legislatif (Bacaleg) PKN yang didominasi 17 orang perempuan dari kalangan generasi milenial diharapkan meraih kemenangan di kontestasi pemilu nantinya," kata Ketua PKN, Hasrul Pohan, Senin (16/5/2023) di Sibuhuan.

Hasrul mengajak, kader partainya untuk tetap berkompetisi secara santun di pemilu nantinya dan ikut serta mengawal kesuksesan Pemilu 2024 yang bersih, adil, bermartabat.

Ketua KPU Palas, Indra Syahbana Nasution di dampingi Divisi Teknis dan Penyelenggara Pemilu, Rahmat Habinsaran Daulay membenarkan, pihak KPU telah menerima pendaftaran Partai PKN kemarin dengan sistim aplikasi Silon

"Berkas dokumen Bacaleg Partai PKN telah diterima dan selanjutkan akan dilakukan verifikasi dokumen admistrasi," katanya.