PALAS - DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menargetkan sebanyak 12 kursi di DPRD Padanglawas pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua DPC Gerindra Palas, deg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht,MM,M.Si,MH yang juga Plt Bupati Palas, usai mendaftarkan sebanyak 30 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Padanglawas, Minggu (14/5/2023). 
 
Ia mengungkapkan, pihaknya telah mendaftarkan 30 kader-kader terbaik Partai Gerindra  untuk maju dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang.
 
"Jumlah Bacaleg yang kami daftarkan sebanyak 30 orang yang tersebar di 3 Daerah Pemilihan (Dapil). Untuk keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen juga telah  terpenuhi sesuai ketentuan KPU," katanya. 
 
Dikatakannya, pada Pileg tahun 2024 nanti,  Partai Gerindra bertekad untuk  menargetkan maksimalnya sebanyak 12 kursi di DPRD Palas dan target minimal 8 kursi. 
 
"Target  Gerinda jadi pemenang di Pemilu 2024 nanti. Target kursi di DPRD  maksimal 12 kursi yang telah menjadi komitmen bersama para Bacaleg,berjuang bersama masyarakat untuk memenangkan pemilu nantinya," imbuh deg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu yang diamini seluruh kader dan simpatisan yang ikut hadir mendaftarkan bacaleg di KPU Palaa, Jalan Listrik Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
Menurutnya, 30 kader yang didaftarkan menjadi Bacaleg dari Gerindra ini memiliki latar belakang profesi yang berbeda-beda. Mulai dari pengusaha, pensiunan PNS, Perkebunan dan Polisi dan berlatar belakang profesi lainnya.
 
"Para Bacaleg Gerindra latar belakangnya dari berbagai profesi yang tentunya telah matang dari segi usia dan pengalamannya untuk mwnjadi kontenstan pada pemilu 2024," ujarnya. 
 
Diyakininya, dengan berbagai latar belakang profesi Bacaleg tersebut pihaknya optimis bahwa target 12 kursi di DPRD Kabupaten Pandanglawas dapat di raih. 
 
"Kami optimis target kursi di DPRD Pandanglawas akan tercapai, karena melihat latar belakang para Bacaleg di Gerindra dan para pengalamannya sudah mumpuni," tandasnya.
 
Sebelumnya, Ketua KPU Padanglawas,Indra Syahbana Nasution,SH,MH didampingi Komisioner dan jajarannya  mengatakan, dukomen berkas pengajuan bacaleg dari partai Gerindra telah resmi mendaftar dan akan dilalukan verifikasi berkasnya oleh pihaknya.
 
"Hari ini secara resmi,Partai Gerindra telah mengajukan dokumen Bacaleg yang akan menjadi kontestan pada pemilu 2024 nantinya," katanya.
 
Pendaftaran bacaleg Gerindra mengunakan aplikasi Silon telah diterima secara resmi untuk ditindak lanjuti verifikasinya sebagai persyaratan sesuai ketentuan, pungkasnya.
 
Hadir dikegiatan penyerahan berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra, Ketua dan Komisioner Bawaslu Palas.