ASAHAN - DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan mendaftarkan Bacaleg ke KPUD Kabupaten Asahan pada Minggu (14/5/2023). Partai pemenang di Kabupaten Asahan pada Pemilu 2019 lalu ini telah mendaftarkan Bacaleg sebanyak 45 kader. Artinya sesuai dengan jumlah persentase 100 persen dengan ketentuan 30 persen calon dari kaum perempuan.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Asahan, Baharuddin Harahap mengatakan, bahwa Partai Gerindra menargetkan minimalnya 9 kursi DPRD di Kabupaten Asahan.

"Alhamdulillah, kita baru saja mendaftarkan Bacaleg kita ke KPUD Asahan. Tentunya kita akan berjuang untuk memenangkan Pemilu 2024," katanya dengan tegas.

Namun, Baharuddin Harahap yang juga Ketua DPRD Kabupaten Asahan ini tidak mendaftarkan kembali sebagai Bacaleg di tingkat Kabupaten Asahan. Melainkan dirinya akan naik jenjang maju sebagai Caleg DPR RI.

"Insyaallah dan atas izin Allah saya akan maju di DPR RI. Saya tidak lagi mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Asahan," terangnya.

Dikatakan Baharuddin, keridhoan dari Allah merupakan modal yang sangat besar baginya. Untuk itu dirinya juga meyakini akan menang di kontestasi DPR RI.

"Dengan mengambil hati rakyat, dekat kepada rakyat dan memperjuangkan kepentingan rakyat, Insya Allah akan menang," ujarnya.

Ia juga mengaku tidak was-was dengan hal yang masih disidangkan di Mahkamah Konstitusi terkait Pemilu Proposional tertutup.

"Saya tetap akan berjuang dan tidak takut. Tentunya Gerindra juga ingin sistem Pemilu terbuka. Apalagi saya mendapatkan nomor urut lima," pungkasnya.