MADINA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) resmi mendaftarkan nama bakal calon legislatif ke KPU Madina, Sabtu (13/5/2023). Jajaran Partai Hanura tiba di kantor KPU Madina. Pendaftaran nama bakal calon DPRD langsung resmi diajukan Ketua DPC Hanura Madina Fahrizal Efendi Nasution didampingi sejumlah fungsionarisnya. 
 
Ketua DPC Hanura Madina Fahrizal Efendi Nasution menyebut untuk pemilihan calon anggota DPRD tahun 2024 yang akan datang, Hanura Madina oftimis merebut kembali kemenangan yang pernah diraih pada pemilu sebelumnya. 
 
"Target kita dari Haruna oftimis menang di Pileg 2024 ini, tak bisa raih kursi ketua DPRD minimal unsur pimpinan atau wakil ketua DPRD, insyaallah pasti akan kami raih," kata Fahrizal. 
 
Fahrizal mengatakan kepercayaan Hanura oftimis menang itu tergambarkan dari komposisi colan legislatif di semua daerah pemilihan yang memiliki elektabilitas dan sangat menyatu dengan masyarakat , termasuk kekuatan jaringan yang di desa-desa.
 
"Sementara untuk komposisi bakal calon legislatif banyak juga wajah baru, dari kalangan minelial ada 50 persen dan keterwakilan perempuan untuk maju di pileg ini  juga terpenuhi. Sedangkan bacale petahana kitahanya tiga orang dari total 4 anggota DPRD Madina yang mencaleg, satu orang tidak ikut mencalonkan diri yakni Eveline Sago dari Dapil Madina IV," imbuhnya.