TOBA - Untuk memberikan layanan hukum kepada masyarakat luas secara khusus bagi keturunan (Pomparan) Raja Marpaung Indonesia Dunia Punguan Pomparan Raja Marpaung Indonesia (Marboni) meresmikan kantor hukum, Sabtu (6/5/2023) di Jalan Kesehatan, Cideng, Jakarta Pusat. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum Marboni St. Kapler Marpaung. 
 
Kapler Marpaung dalam siaran persnya, Senin (8/5/2023) menyebutkan advocat di tim hukum Marboni sebagian besarnya adalah para generasi muda Marpaung yang masih energik dan memiliki semangat pengabdian yang tinggi. 
 
Kantor Hukum Marboni berdiri  merupakan amanat dari hasil Rakernas I, dalam rangka menampung dan membantu menyelesaikan persoalan-persoalan hukum yang dihadapi anggota. 
 
Lanjutnya, pelayanan kantor hukum Marboni ini tidak dipungut biaya atau  sifatnya Gratis bagi semua anggotanya di seluruh Indonesia maupun luar negeri.
 
"Untuk gratis tentunya bagi yang kurang mampu ekonominya. Bagi yang mampu diharapkan dapat memberikan bantuan atau sumbangan untuk mengisi Kas Marboni agar dapat digunakan kembali dalam mendukung program layanan bantuan hukum kepada anggota-anggota punguan yang kurang atau tidak mampu, karena inilah prinsip gotong royong yang diajarkan/dipesankan oleh Raja Marpaung kepada seluruh pomparan/keturunannya," ujarnya.
 
Ditambahkannya, kehadiran kantor hukum ini juga terbuka bagi masyarakat umum, namun dengan kebijakan yang berbeda. 
 
Program kerja bidang hukum Marboni lainnya antara lain  adalah; menyelenggarakan worshop, seminar penyuluhan masalah hukum, serta topik-topik yang berhubungan dengan usaha dan kebutuhan anggota.
 
 
Kapler berharap bidang-bidang lainnya di Marboni bisa segera membentuk dan melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti yang dilakukan oleh bidang hukum.
 
Terpisah Andri Marpaung,S.H didampingi Hotlin Marpaung,S.H dan Nikson Marpaung,S.H mengajak para lawyer dan ahli hukum pomparan (keturunan) Raja Marpaung lainnya yang tersebar di NKRI dapat bergabung. 
 
Turut hadir pengurus Marboni di antaranya : Andri Marpaung, SH selaku Koordinator Kantor Hukum Marboni sekaligus Ketua Bidang Hukum Marboni, Nikson Marpaung, SH, HM (anggota Tim Hukum) Hotlin Marpaung SH (anggota Tim Hukum), Lyster Marpaung ( Ketua Bidang Komunikasi & Humas) Jimmi Marpaung (Wasekjen), Manat Marpaung (anggota Dewas Marboni)  dan Perhatian Marpaung (Ketua Bidang Sosial Marboni). 
 
Sementara yang masuk dalam Tim kantor Hukum Marboni adalah Kombes Pol (Purn) Dr.Berlin Marpaung, SH, Agus Marpaung, SH (Tanjung Balai), Bintang Marpaung, SH (Jawa Timur), Boy Raja Marpaung, SH ( Tobasa), Chandra Marpaung, SH (Jakarta), Damson Marpaung (Sumut), Hendri F Marpaung, SH,MH (Sumut), Liber Zanet Marpaung (Sumut), Pinondang Marpaung (Bangka), Robi Anugerah Marpaung, SH, MH (Kodya Medan), dan Tohonan Marpaung, SH, MH. (Bandung).