TOBA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Toba, masih membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang akan diusung pada pemilu legislatif 2024. Partai yang dinahkodai Ir.Zevrin Alam Harahap dengan Sekretaris Berto Tambunan dengan 16 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se Kabupaten Toba, menargetkan satu fraksi di DPRD Kabupaten Toba.
 
Hal tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Toba, Ir. Zevrin Alam Harahap melalui Sekretaris, Berto Tambunan, Kamis (4/5/2023).
 
Diungkapkan Berto, untuk mengikuti kontestasi pesta demokrasi pemilu 2024 DPD PAN Toba sudah mengantongi beberapa nama bakal calon (Balon) DPRD Toba di setiap daerah pemilihan (dapil) Toba sesuai ketetapan KPUD Toba untuk daerah pemilihan.  
 
Lanjutnya, untuk penjaringan balon anggota DPRD Toba sesuai jadwal tahapan penjaringan PAN masih terbuka, 4 hingga 14 Mei 2023. Untuk pendaftarannya dapat diakses langsung di Kantor Sekretariat DPD PAN Toba di Jalan Tarutung Balige tepatnya di depan kantor Cabang BNI Balige. 
 
Nantinya lanjutnya, para Bacaleg akan didaftarkan ke KPUD Kabupaten Toba sesuai jadwal tahapan yang telah ditentukan untuk di penuhi semua Partai peserta Pemilu 2024.
 
Berto juga menyampaikan, masyarakat Toba di manapun berada yang telah resmi terdaftar sebagai peserta pemilih di Kabupaten Toba dan berbuat untuk mencalonkan dirinya menjadi salah satu peserta kontestasi Pemilihan Calon Anggota DPRD dipersilahkan bergabung untuk pencalegkannya di partai PAN Toba.