PALAS - Plt Bupati Padanglawas, drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht.MM,M.Si,MH menghadiri tasyakuran dan pelepasan siswa di dua sekolah tingkat SMA dan SMK. Kehadiran Plt Bupati di kegiatan pelepasan siswa kelas XII tahun ajaran 2022-2023 di SMA N 1 Sosa dilanjutkan ke SMK N 1 Hutaraja Tinggi yang dirangkai dengan acara tasyakuran tersebut sebagai bentuk jalinan silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat.
 
"Selamat kepada seluruh siswa siswi yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya dijenjang pendidikan tingkat SMA dan SMK, dengan baik," kata Plt Bupati Palas mengawali sambutannya, Kamis (4/5/2023).
 
Ia juga berharap, kelulusan yang telah diraih para siswa ini sebagai tangga untuk menggapai cita cita dan impian yang lebih baik kedepan untuk masa depan.
 
Plt Bupati juga memberikan  apresiasi kepada kepala sekolah dan tenaga pendidik dan masyarakat dalam mendidik dalam mencerdaskan anak bangsa di Kabupaten Palas ini.
 
"Atas nama pemerintah, saya ucapkan terima kasih atas suka duka para bapak dan ibu guru tanpa mengenal lelah terus melaksanakan kegiatan proses belajar mengajar untuk mendidik generasi penerus bangsa," katanya.
 
Dikatakan, bakti dan pengabdian para tenaga pendidik akan selalu dikenang semua pihak dalam mewujudkan kemajuan pendidikan di negeri ini.
 
"Semoga pengabdian yang tulis dan ikhlas dalam mendidik anak -anak harapan bangsa ini mendapat keberkahan dan kemulian dari Allah SWT," ucap H Ahmad Zarnawi Pasaribu.
 
Dikesempatan itu juga, Plt Bupati berpesan, agar siswa dan siswi yang telah lulus jenjang pendidikan SLTA jangan berpuas diri, tetapi kenanglah bahwa masa sekolah di SMA penuh kenangan.
 
"Ingat, masa depan masih menunggu mu dengan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi agar kelak menjadi insan berilmu dan sukses sehingga berkontribusi kepada almamater," pesannya.
 
"Dimasa yang akan datang, kontribusi adik-adik untuk membangun daerah Palas ini sangat dibutuhkan dan menjadi harapan masyarakat," timpalnya mengingatkan ke para siswa dan siswi di kegiatan pelepasan.
 
Sebaliknya, Plt Bupati juga berharap, kepada para orangtua siswa untuk tetap optimis dan jangan pernah mengenal istilah menyerah untuk terus berupaya memberikan support kepada anak -anak agar tetap melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.
 
"Insya Allah, dengan ilmu yang diperoleh mereka nantinya  akan membentuk kepribadian yang tangguh, berbudi luhur yang dapat menjadi kebanggaan.
 
"Generasi penerus bangsa ini menjadi cikal bakal masa depan untuk menerus cita -cita membangun negeri di masa depan kelak," pungkasnya.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, anggota DPRD Padanglawas dari Fraksi PAN, Syarif Lubis, Kepala Sekolah SMA Negeri I Sosa, Nurasiti Hasibuan, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Negeri I Hutaraja Tinggi, Rustam Effendi Pohan, SP, MM, MPd, Dewan Komite Sekolah, Jajaran Kacabdis Pendidikan Wilayah XII, sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Palas, dewan guru serta orang tua siswa.