ASAHAN - Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin menyebutkan buruh merupakan tolak ukur maju mundurnya perekonomian khususnya di Kabupaten Asahan. Hal itu diungkapkannya saat mengikuti silaturahmi bersama Pimpinan Organisasi Buruh/Pekerja di Wilayah Kabupaten Asahan yang di prakarsai Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, Jumat (28/4/2023). 
 
Menurutnya, peran buruh sangat penting khususnya bagi kemajuan suatu perusahaan. 
 
"Buruh merupakan ujung tombak di perusahaan dan menjadi tolak ukur maju mundurnya perekonomian di Kabupaten Asahan," ucapnya. 
 
Taufik berharap, seluruh buruh dapat memperingati Mayday dengan kegiatan positif.
 
”Selain itu lakukan koordinasi dengan Polres Asahan dan Pemerintah Kabupaten Asahan dalam melaksanakan kegiatan, agar hal yang tidak diinginkan dapat dihindari, sehingga peringatan may day nantinya dapat berjalan dengan sukses,” ujarnya. 
 
Dalam hal ini Taufik berharap, para buruh dapat membantu Pemkab Asahan dalam mewujudkan visi misinya.
 
“Dan saya berharap para buruh dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya,” pungkasnya. 
 
Sementara Kapolres Asahan, berharap seluruh SP/SB se-Kabupaten Asahan, melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian pada saat Hari Buruh atau dikenal yang diperingati pada 1 Mei.
 
"Diharapkan kepada seluruh
 pimpinan organisasi buruh/pekerja di wilayah Kabupaten Asahan dapat memperingati Mayday dengan berbagai kegiatan positif, seperti kegiatan sosial yang manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Asahan," harap Kapolres.