TAPSEL -  Toba Pulp Lestari (TPL) melalui program Community Development (CD), kembali memberikan dukungan infrastruktur berupa pembangunan jembatan Jalan Pertanian di Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Jembatan sepanjang 7 meter dan lebar 1,5 meter selesai dikerjakan April 2023 ini dan diserahterimakan perwakilan management TPL kepada masyarakat Desa Marisi.
 
Pembangunan jembatan ini diapresiasi tokoh masyarakat Desa Marisi, Abdul Malik didampingi Babinsa Kecamatan Angkola Timur, Akhir Madhan Harahap. 
 
Ia menilai dengan pembangunan jembatan ini, sangat membantu warga dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, terlebih dalam melakukan aktivitas pertanian.
 
Abdul juga menjelaskan, kondisi jembatan sebelumnya sudah tidak layak untuk digunakan dan sulit untuk dilalui jika mengendarai sepeda motor untuk mengangkut hasil pertanian.
 
“Kami sangat terbantu dengan dibangunnya jembatan ini, sehingga akses jalan ataupun transportasi kini semakin lebih mudah untuk masyarakat menuju ke lahan pertanian. Masyarakat Desa Marisi mayoritas merupakan petani dan penghasilan masyarakat berasal dari hasil pertanian, maka dari itu kami sangat berterimakasih atas perhatian TPL di desa kami. Secara tidak langsung dukungan ini turut mendukung perekonomian masyarakat ke depannya,” kata Abdul, Sabtu, (29/4/2023).  
 
CD Officer, Jhonny Sitohang didampingi Staff Humas TPL Sektor Tapanuli Selatan, Suriadi Siagian, menyebutkan dukungan ini merupakan bukti nyata kehadiran dan kontribusi perusahaan bagi pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasional.
 
“Dukungan pembangunan jembatan ini bertujuan untuk mempermudah akses menuju areal lahan pertanian masyarakat yang sebelumnya menggunakan material kayu yang sudah tidak layak dilalui, sekaligus menjadi bagian dalam mendukung pemenuhan sarana dan prasarana infrastruktur masyarakat di Desa Marisi,” sebutnya.