MADINA - Seorang warga asal Kelurahan Tapus, Kecamatan Linggabayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akhirnya ditangkap oleh tim Satnarkoba Polres Madina karena kerap melakukan transaksi narkoba.
Pria berinisial AS (28) itu diamankan saat berada di sebuah stasisun bus Perkasa di Desa Sinunukan III, Kacamatan Sinunukan, Kabupaten Madina sekira pukul 14: 00 Wib pada Sabtu (22/04/2023) kemaren.

Dari penggeledahan petugas ditemukan narkoba jenis sabu seberat 91, 85 gram. Kini sudah ditetapkan menjadi tersangka dan diamankan di Mapolres Madina guna penyelidikan lebih lanjut.

AKBP M Reza CAS, Kapolres Madina mengatakan penangkapan seorang tersangka yang diduga menjadi pengedar sabu tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat. Tersangka AS diinformasikan bawah kerap melakukan transaksi narkoba di kawasan Sinunukan, tentunya sudah meresahkan warga.

"Kemudian dari informasi itu petugas melakukan penyelidikan dan akhirnya mengamankan AS yang bertempat tinggal di Kelurahan Tapus di loket mini bis di Desa Sinunukan oleh tim Satnarkoba dibantu personel Polsubsektor Sinunukan Polsek Batahan," kata Kapolres Madina dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (27/4/2023).

Kapolres menyampaikan, dari penangkapan itu petugas mendapatkan narkoba jenis sabu seberat seberat 91, 85 gram dari tangan tersangka. Selain itu ada juga barang bukti yang diamankan seperti 1 buah karung goni salak. 1 unit handphone, 1 buah mancis, serta robekan lakban dan tisu juga serta uang kertas senilai Rp. 17. 000.

"Saat ini masi dilakukan pengembangan dan pelaku sudah ditetapkan terangka dan kini tersangka disangkakan dengan pasal terkait penyalahgunaan narkoba," imbuh Kapolres.