TOBA - Perguruan Karate Gokasi Cabang Kab Toba di bawah pimpinan pelatih Cabang Semfai Lenni br Hutapea Sabuk Hitam DAN-III menggelar Kejuaraan Karate Gokasi antar Dojo tingkat Kabupaten Toba Sabtu, (22/04/2023) yang digelar di gedung Balai Desa Simare Kec.Borbor dengan judul " Kejuaraan Karate Gokasi Kab.Toba Tahun 2023".
Ketua Panitia kejuaraan Karate antar Dojo perguran karate Gokasi se Kab Toba Mario Pasaribu DAN-1 sebelumnya melaporkan pelaksanaan kegiatan digelar atas kerja sama seluruh senioran perguruan karate Gokasi Kab.Toba.

Pertandingan di ikuti 4 dojo cabang yakni Dojo Gokasi Laguboti, Dojo Gokasi Simare, Dojo Gokasi Tukkonisolu dan Dojo Gokasi Matio Kec.Borbor dengan jumlah peserta Karateka 69 atlit Putra dan Putri.

Disebutkannya, untuk Kelas yang dipertandingkan di Kejuaraan Karate antar Dojo Perguruan Karate Gokasi Kab.Toba yakni di Kelas Putra dan Kelas Putri diantaranya : Kelas Pra Usia Dini (6 Tahun - 7 Tahun), Usia Dini (8 Tahun - 9 Tahun), Pra Pemula (Usia 10 Tahun - 11 Tahun), Pemula (Usia 12 Tahun - 13 Tahun), Kadet usia (14 Tahun - 15 Tahun) dan Kelas Junior (Usia 16 Tahun - 17 Tahun) berikut dengan pertandingan Kata Perorangan Junior Putra dan Putri.pungkasnya.

Lenny Hutapea selaku Pimpinan Cabang menyebutkan, pertandingan digelar sebagai ajang uji kemampuan para anak latih pergurun karate Gokasi Kab.Toba dalam upaya mempersiapkan diri para karateka untuk mengikuti kejuaraan Open Tournament Karate Antar Dojo Se Tapanuli Raya yang akan digelar di Tarutung Kab.Taput pada pertengahan bulan Mei 2023, berikut Kejuaraan Karate Forki Bupati Toba Cup - II Tahun 2023 pada akhir bulan Mei 2023 nanti.sebutnya.

Untuk pembukaan pelaksanaan kejuaraan Karate Gokasi Kab.Toba secara resmi dibuka oleh Ketua Harian Forki Toba Marimbun Marpaung atas nama Ketua Umum Forki Toba Tonny M Simanjuntak,S.E ( Wakil Bupati Toba).

Dalam sambutannya Marimbun Marpaung selaku Ketua Harian Forki Toba menyampaikan, seyogianya Ketua Umum akan hadir diacara pembukaan Kejuaraan Karate Gokasi, namun karena ada tugas pemerintahan yang tak bisa di tunda maka beliau tak bisa hadir dan mewakilkannya kepada Ketua Harian.sebutnya.

Dalam amanah Ketua Umum Forki Toba yang dismpaikan Ketua Harian menyampaikan, "seluruh karateka Perguruan Karate Gokasi supaya bertanding dengan semangat Bushido Karate.tentunya dengan semangat sportifitas yang tinggi.raih prestasi terbaik di kejuaraan ini untuk modal persiapan diri di Kejuaraan Karate Forki Bupati Toba Cup - II yang akan kita gelar di akhir bulan Mei 2023 yang akan datang".sebutnya.

Bertindak sebagai Juri dan Wasit dalam pelaksanaan pertandingan dipimpin Semfai Swandi Sihombing dan Semfai Sabar Sigian di bantu oleh Semfai Rano Karno Hutapea dan untuk administrsi pertandingan oleh Aderlina Simanjuntak Komtek (Komisi Teknik) Perguruan Karate Gokasi dari Kab.Humbang Hasundutan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Kejuaraan Karate Gokasi Kab.Toba Tokoh Masyarakat Kec.Borbor Tumpal Siagian dan St.Darwis Hutapea, beberapa perwakilan orang tua murid serta para perangkat Desa Simare.