TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K bersama Ketua Bhayangkari Cabang Polres Toba Ny.Desi Taufiq Hidayat Thayeb menunaikan ibadah Sholat Ied bersama 300 orang jamaah terdiri dari Ibu Bhayangkari Personil Polres Toba dan warga sekitar Mapolres Toba yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Toba dengan Khotib Shalat Idul Fitri Ustad Soleman Butarbutar,S.Sos, Sabtu (22/04/2023).
Khotib Shalat Idul Fitri Ustad Soleman Butarbutar,S.Sos dalam khotbah dan ceramahnya mengucapkan, "Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1444 H tahun 2023, Mohon Maaf Lahir dan Batin serta selamat merayakan hari kemengan bagi seluruh umat muslim di Dunia setelah menjalankan ibadah puasa selama 30 hari lamanya dengan menahan lapar dan haus sesuai ajaran agama kita untuk kita tunaikan.

Untaian kalimat singkat ini terdengar biasa namun mengandung makna besar bagi umat muslim, karena perayaan hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H di tahun 2023 ini adalah hari yang suci bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia.

Di Haria Raya Idul Fitri tahun 2023 ini kita merasakan kebahagian nyata.ini jelas tergambar di setiap insan umat muslim setelah sebulan penuh dalam Ramadhan di uji kesabaran oleh ALLAH SWT untuk menjalankan ibadah suci puasa.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb, S.H,S.I.K dalam sambutannya mengajak umat seluruh umat muslim yang saat ini sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H untuk bersama sama tetap menjaga kerukunan dan keamanan di wilayah Kabupaten Toba serta mempertahankan toleransi antar umat beragama.

Mari kita jaga toleransi dan kerukunan antar umat beragama yang mana selama ini sudah terjalin dengan baik.ungkap Kapolres

Semoga di bulan yang penuh Rahmat ini, kita mampu mendapatkan ampunan dan menyambut hari kemenangan dengan hati yang suci, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh umat muslim dimanapun berada, Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Dan Bathin, Ucap Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb,S.H,S.I.K.