DAIRI - Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman memotivasi personel Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Ketupat Toba-2023. Motivasi tersebut antara lain disampiakan AKBP Wahyudi Rahman lewat tali asih dan paket makanan serta minuman yang diberikan kepada personel Pospam dan Posyan.

Paket makanan dan minuman itu diberikan Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman saat melakukan pengecekan Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Toba-2023 bersama Pengurus Cabang Bhayangkari dan Pejabat Utama, Jumat, (21/4/2023).

Pejabat utama yang mendampingi Kapolres Dairi, AKBP Wahyudi Rahman antara lain, Wakapolres Kompol Denny Boy P, Kabag Ops Kompol Hendrik Fernandes Aritonang, Kabag Ren Kompol Benterman Silalahi, Kabag SDM Kompol MKL Tobing.

Kemudian Kasatlantas AKP Herliandri, Kasat Samapta Polres AKP Tugono dan para pengurus Bayangkari Cabang Dairi.

Satu demi satu dari dua Pospam dan 2 Posyan dicek oleh Kapolres Dairi bersama rombongan.

"Selain memotivasi personel yang bertugas, pengecekan ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan personel Pospam dan Posyan Operasi Ketupat Toba-2023 di wilayah hukum Polres Dairi," ujar AKBP Wahyudi Rahman.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, AKBP Wahyudi Rahman meminta personel untuk melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

"Berikan pelayanan yang humanis untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga. Khususnya bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah Tahun 2023," tegas AKBP Wahyudi Rahman.

Kemudian, lanjut dijelaskan AKBP Wahyudi Rahman, Pospam dan Posyan diminta untuk diberdayakan secara maksimal.

"Antara lain berkoordinasi dengan instansi terkait dan untuk sarana komunikasi harus selalu standby sebagai alat komunikasi melaporkan kegiatan maupun terjadinya suatu peristiwa," jelas Kapolres.

Kemudian, masih dikatakan Kapolres, personel juga diminta untuk mengantispasi segala bentuk gangguan yang ada, termasuk kemcetan arus lalu lintas.

"Lakukan pengaturan lalu lintas. Antsipasi terjadi kemacetan demi terwujudnya Keamanan, Ketertiban, Keselamatan dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamtibselcarlantas) di wilayah hukum Polres Dairi," kata AKBP Wahyudi Rahman.

Selain itu, AKBP Wahyudi Rahman menegaskan kepada personel untuk tidak anggap remah dalam bertugas.

"Jangan anggap remeh. Kita harus selalu waspada dengan situasi dan dinamika saat operasi. Karena yang paling penting bagi kita adalah keselamatan dan keamanan masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah," tegas Kapolres Dairi.

Untuk lokasi Posyan dan Pospam, kata AKBP Wahyudi Rahman, tersebar di sejumlah lokasi.

"Pos Pelayanan Simpang TWI Sitinjo, Pos Pelayanan Lae Pondom. Kemudian Pos Pengamanan Simpang Salak dan Pos Pengamanan Pusat Pasar Sidikalang," pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Dairi ini.