LANGKAT -  Sedikitnya 7 mobil hias mengikuti lomba malam takbiran di hari Raya Idul Fitri Jumat (21/4/2023) di kecamatan Bahorok. Ketua panitia Riskan Hafifi dalam sambutannya mengatakan kegiatan digelar berdasarkan kebersamaan dengan tokoh agama, remaja mesjid serta Badan Kesejahteraan Mesjid (BKM) Raya Ampera.

Walau persiapan singkat namun panitia berupaya berbuat maksimal sehingga kegiatan berjalan lancar dan baik ujarnya.

Sementara Ketua BKM Mesjid Raya, Arsyad memaparkan kegiatan dimaksud pertama kali di gelar di kecamatan Bahorok.

Kiranya menjadi agenda tahunan rutin sehingga terjalin kebersamaan bernuansa agama sesuai menjalankan ibadah puasa.

Berkaitan itu Camat Bahorok, Robby Deritawan Sitepu (Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam ) mengapresiasi kegiatan ini. Perkuat kordinasi di tahun depan sehingga kegiatan serupa digelar lebih gebyar.

"Kepada mobil hias peserta lomba dan kendaraan pengiring kiranya saling menjaga ketertiban," ujar Robby.

Juri akan keliling memonitoring peserta lomba mulai dari start hingga finish.

Start dari simpang tiga jalan Ampera hingga Bukit Lawang dan kembali ke area start.

Ditempat yang sama kapolsek Bahorok AKP Pamilu H Hutagaol ditemui menjelaskan kita siagakan personil mengantisipasi situasi.

Satu unit mobil Patroli disiagakan menggiring iringan peserta mulai dari garis start hingga finish. Selain itu di persimpangan/titik macet juga disiagakan personil untuk mengurai kemacetan.

Kita menghimbau peserta dan masyarakat yang mengikuti kegiatan agar senantiasa waspada serta mematuhi peraturan lalulintas sehingga berjalan dengan lancar dan baik ujar Pamilu.

Pantauan Wartawan kegiatan dimaksud juga di hadiri personil Koramil 06. Ketika peserta bergerak menuju Bukit Lawang tiba di Simpang empat Bahorok bertemu dengan peserta pawai/takbir dari desa lain dengan membawa obor dan meriam bambu.

Akibatnya Simpang 4 hingga rumah dinas camat padat merayap, untungnya ada personil Polsek yang siaga dipimpin Kanit Reskrim IPDA Frozy SH sehingga kemacetan mampu diurai.

Hingga berita ini dikirim ke redaksi peserta lomba masih berada di jalur wisata menuju Bukit Lawang. Peserta lomba mobil hias yang juara akan mendapatkan hadiah trofi dan pembinaan.*