PALAS – Kasat Samapta Polres Padanglawas(Palas) mengimbau masyarakat untuk mentaati Maklumat Kapolres Padanglawas Nomor : Mak/02/IV/2023 tertanggal 11 April 2023 tentang memperjualkan beli petasan. Isi Maklumat Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan,SIK,M.Si antara lain,larangan bagi Distributor, Pedagang dan Masyarakat untuk tidak memperjual belikan menggunakan petasan/mercon, Bunga Api dan Senjata Mainan mempergunakan peluru yang dapat membahayakan keselamatan.
 
Selanjutnya, larangan memperjual belikan, menyediakan, memperdagangkan minuman keras (beralkohol) serta tempat hiburan untuk tidak beroperasi atau membuka usaha selama bulan suci Ramadhan 1444 H.
 
"Diimbau kepada elemen masyarakat agar mematuhui dan mentaati maklumat Kapolres yang bertujuan  menjaga kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum Polres Palas," tegas Kasat Samapta, AKP Muhammad Husni Yusuf, melalui pesan  WhatsApp, Sabtu (15/4/2023). 
 
Ia berharap, elemen masyarakat ikut andil untuk berperan  menjaga ketentraman yang aman dan kondusif dibulan ramadhan hingga hari raya Idul Fitri nantinya.
 
Khusus pedagang, lanjutnya agar mengindahkan isi maklumat Kapolres Palas yang didukung masyarakat dalam keikut sertaan menjaga  ketertiban yang memberikan rasa aman. 
 
“Diimbau kepada masyarakat,jika ada tindakan kejahatan atau gangguan kamtibmas. Diharapkan melaporkan ke Polsek terdekat jajaran Polres Palas untuk ditindak lanjuti dengan cepat," kata Yusuf.
 
Yusuf menambahkan, apabila masyarakat tidak mengindahkan maklumat Kapolres Palas tersebut, akan diberikan tindakan tegas sebagai sanski sesaui ketentuan dan aturan yang berlaku.
 
Pada prinsipnya, maklumat Kapolres Padanglawas ini bertujuan menciptakan situasi yang aman, tertib, damai menuju kamtibmas yang kondusid diwilayah hukum Polres Palas, tandasnya.