LANGKAT- Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Langkat dan PT Langkat Nusantara Kepong ( LNK) menyalurkan 100 paket sembako di Mesjid Nurul Huda Desa Stabat Lama Kecamatan Wampu, Langkat, Senin (10/4/2023). Ketua IPHI Langkat, Irfan Yusuf menyebutkan pemberian sembako kepada kaum dhuafa ini sudah menjadi agenda rutin dilakukan sejak diamanahkan sebagai pengurus PD IPHI Langkat 2020. Untuk tahun ini
 pihaknya menggandeng PT LNK.
 
"Kami mengumpulkan dana mulai awal Ramadan dengan mengumpulkan dana sebesar Rp79,22 juta yang kami dapatkan dari pendonasi akan kami salurkan ke masyarakat yang berhak," jelasnya. 
 
Selain di Kecamatan Wampu, nantinya anggota IPHI Langkat akan di bagi untuk menyalurkan di Kecamatan Stabat, Tanjung Pura, Batang Serangan, Sei Bingai, Secanggang, Selesai dan Padang Tualang. 
 
Syah Afandin yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus PD IPHI Langkat yang sudah membantu pemerintah dengan memberikan bantuan kepada yang warga membutuhkan di bulan suci Ramadan ini. 
 
Ia juga menyampaikan dengan sungguh-sungguh mengisi bulan suci Ramadan ini dengan bertakwa kepada Allah SWT serta menjalankan perintahnya.  
 
Maka 11 bulan ke depan Allah akan menyiapkan semua apa yang menjadi kebutuhan kita, Allah juga menyiapkan jalan keluar bagi kita saat mendapat masalah dan memberikan solusinya.
 
"Namun semua ini kita kerjakan dengan sungguh-sungguh menjalankan ibadah puasa," ujarnya. 
 
Syah Afandin juga mengatakan ke taqwa seseorang itu hanya diri sendiri dan Allah yang tahu, tidak bisa orang lain yang menilai ketakwaan seseorang. 
 
Menurutnya, nafsu suatu bentuk yang dijadikan Allah untuk di letakkan pada diri kita, nafsu pada diri kita ini tidak peduli namun ada satu yang selalu mengontrol nafsu yakni Iman. 
 
"Bagaimana memerangi nafsu yakni dengan meningkatkan ibadah kita pada bulan suci Ramadan ini untuk melatih kita menjadi beriman kepada Allah, itu adalah taqwa," jelasnya. 
 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Wampu, Syamsul Adha 
Pimpinan PT LNK di wakili H.Mantoko Grup Manager, Kadis Pendidikan/Sekretaris IPHI Dr.H.Saiful Abdi, SH, SE,M.Pd, Kadis Kominfo/Wakil Ketua IPHI H.Syahmadi,S.Sos,M.SP.