PALAS - Kunjungan hari ketiga, tim safari Ramadan Pemkab Padanglawas dipimpin Plt Bupati kunjungi masjid Al Mardhiyah, Kecamatan Lubuk Barumun, Senin (10/4/2023). Turut serta mendampingi Plt Bupati Padanglawas,drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu,C.Ht.MM,M.Si,MH,Ketua Plt TP PKK Kabupaten Palas, Ny ,Hj Emma Nurul Zarnawi, Sekda Arpan Nasution.S.Sos, para staf ahli Bupati dan Asisten, Pimpinan OPD serta tokoh masyarakat dan ulama.
 
Tampak juga hadir, Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Fraksi Nasdem Raja Aslin Sinaloan Lubis, Kapolres Padang Lawas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, M.Si, Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro, SH, M.Hum, Waka PA Sibuhuan, Pabung Kodim 0212/TS Kapten Inf. Anhar Jusar, Sekda Arpan Nasution, S.Sos.
 
"Mari tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terlebih dalam suasana Bulan Ramadhan yang sangat indah ini. Mudah mudahan kita senantiasa mendapat kemuliaan darinya," kata Plt Bupati  drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, M.H mengawali sambutannya.
 
Dikesempatan itu, Plt. Bupati  berpesan, agar masyarakat terus menjaga keamanan, ketentraman dan ketenangan bulan suci  Ramadan.
 
"Sesaat lagi kita akan memasuki 10 hari terakhir Bulan Ramandhan, yang artinya hari kemenangan 1 Syawal 1444 H sudah semakin dekat," ucapnya.
 
Ia juga berharap, seluruh masyarakat tetap menjaga keamanan, ketentraman dan ketenangan dalam menjalankan rangkaian ibadah Ramadan hingga  berakhir.
 
Oleh karena itu,ia mengingat,  kita berada di daerah strategis yang berdekatan ibukota Sibuhuan sudah selayaknya kita menjadi panutan. 
 
Plt Bupati kembali mengingatkan, saat pawai takbir di malam hari kemenangan hari  raya Idul Fitri agar kalangan kawula muda menyikapi dan merayakan selebrasi atas rasa syukur kepada Allah SWT yang telah berhasil melawan hawa dan nafsu selama sebulan penuh secara wajar dan tidak berlebihan.
 
Sebaliknya, katanya kepada orang tua supaya menjaga dan mengingatkan anak -anaknya agar selalu santun dan tertib dalam menciprakan kekondusifan Ramadan.
 
"Mudah mudahan silaturrahim antara pemerintah daerah dengan pemerintah kecamatan, pemerintah desa dan seluruh lapisan masyarakat dapat terjalin erat terlebih dimasa yang akan datang," tandasnya.
 
Usai memberikan sambutan, Plt Bupati Palas menyerahkan bantuan ambal/sajadah kepada Badan Kenaziran Masjid Raya Al-Mardhiyah Pasar Latong, Kecamatan Lubuk Barumun.
 
Selain menyerahan ambal sajadah dirangkai dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada 494 orang anak yatim dan bantuan dhuafa dari Basnaz Kabupaten Padanglawas.
 
Penceramah Safari Ramadan menghadirkan, Dai muda asal Desa Tandihat Kecamatan Ulu Barumun,Al  Ustadz Rahmad Mujahid.
 
Di tausyiahnya, Al Ustad Rahmad  mengulas tentang makna bulan Ramadan sebagai momentum memperbanyak sujud kepada Allah SWT dan tingkatkan amal kebaikan lainnya.
 
"Mari kita tingkatkan ibadah dibulan suci ramadhan dan terus meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan sesama umat muslim," pungkasnya.