INHU - Memperingati Nuzulul Quran, 17 Ramadhan 1444H /Bupati Indragiri Hulu yang beserta rombongan menyambangi Masjid At-Taqwa Kecamatan Kelayang, Jumat (7/3/2023) malam.

Camat Kelayang Rosmidah mengaku  bangga, ditunjuknya Masjid At-taqwa Kecamatan Kelayang sebagai tempat peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan kali ini.

Masjid At-taqwa sendiri merupakan pusat kegiatan keagamaan di Kelurahan Simpang Kelayang, mulai dari LPTQ dan kegiatan positif lainnya. 

Asisten Pemerintahan & Kesra H. Syahruddin, S. Sos, MT mewakili Bupati Inhu menjelaskan peristiwa Nuzulul Quran penting untuk diperingati karena berkaitan erat dengan pegangan hidup, pedoman serta arah kehidupan seluruh umat manusia pada masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang.


Kegiatan peringatan Nuzulul Quran  ini merupakan bentuk syiar Islam, sekaligus upaya memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan diharapkan dapat mengambil hikmah yang terkandung untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

Syahruddin juga mengajak seluruh umat Islam agar selalu membaca dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup dan terus menguatkan semangat kekompakkan, persatuan dan kebersamaan serta sinergitas dalam membangun Indragiri Hulu menuju Kabupaten yang cemerlang. 

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan bantuan dan sejumlah Alquran dari pemerintah Kabupaten Inhu kepada pengurus Masjid At-taqwa Kelurahan Simpang Kelayang.