PALAS - Tim Safari Ramadhan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas) kunjungi Masjid Baitu Al-Mannan, Desa Subulussalam, Kecamatan Ulu Barumun, Jumat (7/4/2023) malam. Safari Ramadan diawali dengan Shalat Isya, dilanjutkan Shalat Tarawih dan Witir berjamaah dan diisi dengan tausyiah.
 
Kunjungan Tim Safari Ramadan MUI Kecamatan Ulu Barumun ini dirangkai dengan penyerahan satu unit kipas angin oleh Ketua MUI Kecamatan Ulu Barumun, H.Daman Rangkuti kepada pengurus masjid, Marausin Hasibuan.
 
Meski di tengah guyuran hujan dengan kondisi Masjid Baitu Al-Mannan masih sedang dalam rehab, namun tidak menyurutkan semangat para jamaah untuk  melaksanakan shalat berjamaah dan mendengarkan tausyiah Ketua  MUI Kecamatan Ulu Barumun, H.Daman Rangkuti.
 
"Kegiatan safari Ramadan ini  bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahim sesama muslim khususnya di Kecamatan Ulu Barumun," kata H.Daman.
 
Dikatakan, kunjungan ke Masjid Baitu Al Manan ini kunjungan ke empat tim safari Ramadan MUI Kecamatan Ulu Barumun. Di mana sebelumnya di Desa Paringgonan, Paringgonan Julu dan Desa Tanjung.
 
Dikesempatan itu, H.Daman juga berpesan, kepada jamaah agar  tidak lelah berbuat baik. Karena kebaikan itu akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda.
 
"Di bulan suci Ramadan ini, MUI Kecamatan Ulu Barumun mengunjungi desa  lainnya untuk kegiatan safari Ramadan," ujarnya.
 
Bertindak sebagai Imam Shalat Tarawih dan Witir, pengurus MUI Kecamatan Ulu Barumun, Ustad Rikmad Harahap. Sementara tausyiah disampaikan Ketua MUI Kecamatan Ulu Barumun,  Ustad Daman Rangkuti dan ceramah kajian Islam oleh Ustad Ali Gustan Hasibuan.