LANGKAT - Sejumlah warga Dusun Emplasmen, Desa Selayang, Kecamatan Selesai, mengadukan permasalahan lahan wakaf milik kelompok STM Emplasmen kepada Wakil Ketua DPRD Langkat, Dr. Donny Setha, S.T, S.H, M.H, Kamis (6/4/2023). Lahan dimaksud diduga diserobot oleh MP, salah seorang warga Dusun Bangun Sari.

Ketua kelompok STM Emplasmen, Tumpal Siregar mengatakan, ada sekitar 16 rante lahan wakaf yang diduga diserobot oleh MP.

Dijelaskan Tumpal, jika MP dahulunya merupakan salah seorang pengurus STM Emplasmen. Namun karena bermasalah, MP pun diberhentikan dari kepengurusan.

Untuk itu, Tumpal bersama pengurus STM Emplasmen lainnya meminta Wakil Ketua DPRD Langkat, Donny Setha dapat memediasi permasalahan tersebut.

"Kami minta Pak Donny Setha untuk dapat melakukan mediasi, agar permasalahan penyerobotan lahan wakaf ini dapat diselesaikan dengan baik," pinta Tumpal, diamini pengurus STM lainnya.

Menanggapi itu, Donny Setha menyampaikan secara tegas akan segera memanggil pihak-pihak terkait untuk mediasi antar kedua belah pihak yang merasa dirugikan.

"Saya akan segera memanggil pihak terkait untuk dilakukannya mediasi. Apabila permasalahan tersebut tidak diselesaikan dengan baik, silahkan kelompok yang merasa dirugikan segera menempuh jalur hukum dan melaporkannya ke Polres Langkat," tegas Politisi dari Partai Gerindra ini.